androidvodic.com

Indonesia vs Mauritius: Indonesia Layak Menang kata Pelatih Mauritius - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, CIKARANGTimnas Indonesia berhasil mengalahkan Mauritius dengan skor tipis 1-0 pada laga uji coba yang masuk ke dalam FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Sesuai laga, pelatih Mauritius, Francisco Filho membeberkan faktor kekalahan timnya atas Indonesia yang gol kemenangannya tercipta pada menit-menit akhir laga.

“Indonesia hari ini menang karena beruntung, tidak-tidak itu saya hanya bercanda. Saya akui Indonesia bermain bagus. Kami berhasil menahan tapi di menit ke-89, kami membuat kesalahan hingga akhirnya tercipta gol. Indonesia berhak menang, karena bermain bagus,” kata Filho.

Pelatih yang pernah menangani Manchester United U-17 itu pun juga menilai permainan Indonesia sangat bagus baik dalam menyerang maupun bertahan.

“Permainan Indonesia sangat bagus. Mereka memainkan permainan sepakbola modern. Dari pemain depan, tengah dan belakang mereka bermain sangat kompak, dan saya rasa sepakbola Indonesia sudah sangat berkembang,” ujarnya.

Pada laga tadi memang terlihat jelas Indonesia sangat menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Kurniawan Dwi Yulianto itu tampil impresif dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen.

Namun, gol kemenangan Indonesia baru terjadi dimenit-menit akhir pertandingan. Evan Dimas yang tak terkawal mampu memaksimalkan bola muntah dari kiper Mauritius, Jean Louis Kevin, yang sebelumnya menepis sepakan bola dari Dedik Setiawan.

Bagi Timnas Indonesia hasil kemenangan ini sangat bagus untuk dijadikan acuan atau persiapan jelang Piala AFF yang akan digelar pada 9 November – 25 Desember.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat