androidvodic.com

Relawan Blusukan Jokowi Milenial Gelar Turnamen Futsal - News

News - Ketua Umum Pengurus Pusat Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana membuka Blusukan Jokowi Milenial Turnamen Futsal di My Futsal, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pagi.

Digelarnya turnamen futsal merupakan aspirasi pemuda yang ingin berprestasi dan mengembangkan bakatnya di bidang futsal.

Teguh mengatakan ajang ini sekaligus dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

"Sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kita. Ada sejarah panjang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai pemuda harus bersemangat, dan harus bangga dengan Indonesia. Bangga berbahasa, berbangsa Indonesia," kata Teguh dalam sambutannya.

"Kami juga berharap bisa muncul bibit-bibit muda yang bisa membawa maju Indonesia. Karena itu, kami memberikan wadah untuk menunjukkan kemampuannya dalam turnamen ini. Bagi para peserta jaga sportivitas dan fair play selama pertandingan," tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Adnan Haris menyebut sebanyak 32 tim se-Jabodetabek turut berpartisipasi yakni generasi milenial.

"Kita juga ingin merangkul para pemilih pemula dan mendekati masyarakat dengan cara menggelar turnamen futsal ini. Turnamen ini juga menjadi wadah pemuda untuk menjauhi perilaku-perilaku negatif seperti narkoba, tawuran," katanya.

"Ada dancer dan juga freestyle kontes juga. Selain itu banyak hadiahnya. Pastinya akan ramai, menarik dan meriah," imbuhnya.

Dia berharap, dengan digelarnya turnamen futsal ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga futsal hingga dapat berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

"Tidak hanya generasi milenial saja. Kita juga berusaha merebut suara dari lapisan lainnya. Karena itu akan ada pelatihan atau perlombaan- perlombaan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat