androidvodic.com

Bima Sakti bilang Penampilan Timnas Indonesia Menurun Dibanding Laga Sebelumnya - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Bima Sakti membeberkan faktor timnya yang gagal meraih poin sempurna pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) setelah ditahan imbang 1-1 atas Hong Kong.

Menurut Bima Sakti, penampilannya para pemainnya kali ini menurun jika dibanding dua laga uji coba sebelumnya kontra Mauritius dan Myanmar di mana Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

“Peforma kali ini menurun jika dibanding uji coba sebelumnya. Tapi ini jadi gambaran dan pembelajaran juga buat kami agar lebih baik di Piala AFF nanti,” kata Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

“Dari hasil ini kami dari staf pelatih juga ada hal-hal yang harus diperbaiki,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti menganalisa  kekalahan timnya yang menurutnya disebabkan permainan Evan Dimas dkk masih belum konsisten.

“Babak pertama sempat agak menurun, kemudian babak kedua jarak mereka (pemain Indonesia) juga agak jauh. Tapi secara keseluruhan mereka sudah bemain baik,” kata Bima.

Sementara itu, hasil laga uji coba yang dipersiapkan jelang Piala AFF nanti ini dinilai Zulfiandi sudah sangat baik, mengingat secara peringkat Hong Kong berada di atas Indonesia.

“Alhamdulilah kita dapat hasil yang terbaik. Kami tahu Hong Kong pemainnya bagus, postur mereka juga lebih dari kita. Di pertandingan tadi kita banyak mengambil pembelajaran dari mereka,” ujarnya.

Piala AFF 2018 akan digulirkan pada 8 November – 15 Desember 2018. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup B bersama dengan Timor Leste, Filipina, Thailand dan Singapura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat