androidvodic.com

Indonesia vs Hongkong: Halimah Tak Pernah Absen Dukung Timnas Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, CIKARANGTimnas Indonesia, malam ini, Selasa (16/10/2018) akan melakoni laga uji coba (FIFA Match Day) kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan yang dihelat bukan di akhir pekan atau hari libur, tak membuat Stadion Wibawa Mukti terlihat ramai dipadati oleh suporter Indonesia.

Dua jam sebelum laga mulai, Tribun Utara yang menjadi tribun utama masuknya suporter tak tampak adanya keramaian suporter yang mengantre untuk masuk ke dalam.

Para penjual pun terlihat lebih sibuk berbincang dengan rekannya sediri dibanding melayani pembeli lantaran tak begitu banyak penonton yang hadir.

Namun, dari ratusan penonton yang hadir itu ada kisah satu keluarga yang mengaku tak pernah absen ketika Timnas Indonesia bermain di Stadion Wibawa Mukti.

Halimah namanya. Ibu satu anak ini terlihat tak umum jika dibanding dengan Ibu-Ibu lainnya, pasalnya Halimah adalah seorang Ibu rumah tanggan suporter Timnas sejati yang memperkenalkan sepakbola kepada suaminya, Kasim dan seorang anaknya.

“Saya suka sepakbola cuma Timnas Indonesia saja. Dari kecil saya sudah lihat, dari jamannya Bima Sakti masih main,” ujar Halimah yang kediamannya tak jauh dari Stadion Wibawa Mukti.

“Semenjak Stadion ini dibangun, saya tidak pernah Absen dukung Timnas. Mau pertandingan persahabatan, senior sampai yang juniornya saya selalu dukung,” sambungnya.

Halimah kali ini datang bersama dengan Kasim dan seorang anaknya, Abdah yang masih berusia empat tahun.

Kasim pun membenarkan bahwa istrinya itu memang sangat gemar sekali mendukung Timnas Indonesia saat bertanding.

“Istri saya itu dia emang suka banget sepakbola dari dulu. Dia tahu semua jadwal pertandingan Timnas. Kalau yang beli-beli Tiket itu dia, saya cuma tahu nonton saja, kebetulan sekarang kerja saya shift tiga masuk jam 12 malam,” cerita Kasim.

Tak hanya pertandingan persahabatan ini. Piala Asia U-19 yang laganya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta juga sudah mulai Halimah buru tiketnya dari sekarang.

“Ini sekarang saya juga sudah cari tiket buat Piala AFC nanti. Kalau suami saya tidak bisa, saya berangkat sendiri saja paling ajak saudara yang penting izin suami,” ujarnya.

Tak pernah absen mendukung Timnas Indonesia, baik nonton langsung maupun di televisi membuat pengetahuan Halimah soal Timnas Indonesia tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, Halimah turut bercerita mengenai perkembangan sepakbola yang menurutnya saat ini sudah mulai bagus.

“Menurut saya Timnas sekarang sudah mulai bagus terutama yang junior-juniornya ya. Kalau bisa itu yang lebih kecil lagi sudah harus ditanami ilmu-llmu sepakbola seperti tim-tim luar negeri,” harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat