androidvodic.com

Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bertekad Majukan Oxford United - News

News, OXFORD - Para pemilik dan direksi Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang.

Kesepatan tersebut diambil dalam rapat yang berlangsung sabtu kemarin, usai Oxford bermain imbang 2-2 dengan Doncaster Rovers, di kota Oxford, Inggris.

Anindya Bakrie dan Erick Thohir di Oxford United
Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bertekad Majukan Oxford United

Saat ini Oxford berada di peringkat ke-12 di Leaque One. Penampilan klub berusia 125 tahun itu semakin baik dengan rekor tak terkalahkan di sembilan laga terakhir.

“Ini menunjukan Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami bertekad akan mengantar Oxford melangkah ke Championship Leaque," ungkap Anindya Bakrie, penguasaha Indonesia yang berkongsian dengan pengusaha Thailand, Sumrith “Tiger” Tanakarn, memiliki Oxforf United.

Selain Anin dan Sumrith, penguasaha Erick Thohir juga ikut dalam kongsian itu. Erick bahkan menjabat sebagai salah satu direktur di Oxford United.

Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bertekad Majukan Oxford United
Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bertekad Majukan Oxford United

“Klub ini jantung dari kota Oxford. Kami berharap bersama sama dengan fans, bisa menjaga spirit dan membuat Oxford lebih maju," tutur Erick Thohir di instagramnya.

Oxford dengan penduduk sebanyak 900 ribu jiwa dan letaknya tidak jauh dari London, memang punya potensi besar untuk berkembang.

“Disadari tidak mudah untuk bermaim di Championship Leaque. Tapi yang terpenting para petinggi Oxford dalam visi yang sama, bahwa klub ini punya potensial untuk ditingkatkan, bahkan sampai bermain di premier leaque seperti Leicester," kata Anin.

Tekad petinggi Oxford ini tentu memberi angin segar bagi warga Oxford yang ingin sekali klubnya bermain di kasta Championship Leaque.

Maklum kongsian Anin, Erick dan Sumrith adalah kerjasama Thailand dan Indonesia yang sudah malang melintang mengurus sepakbola.

Thailand dengan klub hebat seperti Leicester City, Manchester City, dan Reading. Sementara Indonesia dengan Inter Milan, DC United, Brisbane Roars, Vise. Juga Persib Bandung dan Arema Malang.

“Secara brand, Oxford itu sudah kuat. Kini seluruh stakeholders mesti kerja keras untuk membuat Oxford lebih maju," tutur Anin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat