androidvodic.com

PSM Makassar vs Persija Jakarta: Laga Ditunda Tapi Semangat Ramang Jangan Padam kata Andi Rukman - News

News, JAKARTA - PSSI telah menetapkan laga tunda final kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar lawan Persija Jakarta tetap di Stadion Mattoanging Makassar, Selasa, 6 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya laga final kedua PSM vs Persija harusnya terlaksana Minggu 28 Juli 2019, namun ditunda karena alasan keamanan dan kenyamanan tim tamu.

Laga final tunda sangat dinantikan Tim Juku Eja dan seluruh supporter PSM Makassar di wilayah SUlawesi Selatan. Salah satu tokoh Bugis dan juga fans PSM, Andi Rukman Karumpa menyayangkan laga final tertunda.

Namun demikian, Andi menghimbau kepada seluruh supporter untuk tetap memberikan dukungan dengan berbagai cara yang positif. Pasalnya PSM butuh tropi juara, yang sudah lama dirindukan.

"Semangat Ramang harus tetap ditumbuhkan, tidak ada kata pantang menyerah buat pemain, semangat ekstra. karena PSM masih punya peluang. Sudah lama merindukan gelar juara untuk Makassar," tegas Andi yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Senin, 29 Juli 2019.

"Pertanyaannya kenapa bukan hari libur? Kemarin yang datang hari Minggu, dari 34 kabupaten dan daerah tetangga hadir. Saya ga tahu bagaimana mekanisme untuk tiket. Tapi saya harapkan seluruh fans memberikan dukungan dalam bentuk apapun yang positif," jelas Andi Rukman yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Kawasan Timur Indonesia.

Andi berharap suporter bisa memberikan rasa aman untuk tim lawan, sehingga pertandingan berjalan lancar. Akan tetapi support juga bisa diberikan dengan berbagai cara, meski tidak ke Stadion karena kehabisan tiket. Dan tentu percayakan kepada pihak kepolisian untuk memberikan kemanan kepada tim lawan.

"Kalau tiket habis, kita terus support dengan berbagai cara. Kalau teriakan Ewako di bandara atau Stadion itu hal yang wajar, asal jangan anarkis. Percayakan pada polisi soal keamanan," jelas Ketua IKA SMA 5 Makassar ini.

Piala Indonesia ini juga jadi ajang nominasi pemain terbaik dan pemain muda terbaik. Mereka adalah Tony Sucipto, Riko Simanjuntak dan Ismed Sofyan dari Persija serta Rahmat, Zulham Zamrun dan Rasyid Bakrie.

Untuk pemain muda terbaik nominasinya Asnawi Mangkualam (PSM), Terens Puhiri dan Abdrizal Umanailo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat