androidvodic.com

Usai Penyerangan di Kafe Komandan, Kepolisian Akan Lakukan Patroli - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan pihaknya akan terus menjaga situasi agar tetap aman setelah kejadian penyerangan di Kafe Komandan, Tebet.

Kafe Komandan sore tadi, Selasa (6/8/2019) diserang sekerumunan orang ketika suporter PSM Makassar menyaksikan laga final Piala Indonesia antara PSM vs Persija di kafe tersebut.

Sekitar pukul 20.30, area Kafe Komandan sudah terlihat kondusif. 30 suporter PSM yang ada di Kafe Komandan pun mulai meninggalkan tempat tersebut.

Namun, untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan kembali terjadi, Kapolres Indra Jafar pun memerintahkan anak buahnya untuk tetap berjaga-jaga, khususnya di area Kafe Komandan.

“Ya, yang jelas di sekitar tempat ini  kita libatkan beberapa polsek yang sifatnya rayonisasi. Kita lakukan penempatan kendaraan patroli termasuk petugas-petugas kita amankan sepanjang jalan ini untuk melakukan antisipasi,” kata Indra Jafar kepada awak media.

“Dan juga wilayah sekitar, agar memantau situasi manakala ada euforia dari suporter merasa menang jadi memancing suporter lain. Tapi untuk tepat ini alhamdulillah sudah aman,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal kejadian ini Indra Jafar mengatakan belum ada laporan korban luka, hanya saja sebuah mobil terlihat rusak parah di bagian kaca.

Ia pun mengimbau agar pemilik mobil segera melapor ke kepolisian dan permaslakan akan diusut.

“Sementara belum ada (korban luka), dari hasil pantaun kita untuk sementara tidak ada korban,”

“Ada satu mobil PSM yang dirusak, kena lemparan batu. Jadi saya persilakan yang bersangkutan untuk datang ke kantor kita untuk melaporkan hal tersebut untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Seperti diketahui, pada laga final Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan Persija dengan skor 2-0, (agregat 2-1).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat