androidvodic.com

Liga 1 2019: Kalah dari Persija, Bambang Nurdiansyah Tetap Apresiasi Pemain Mahesa Jenar - News

Liga 1 2019: Kalah dari Persija Jakarta, Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah Tetap Apresiasi Perjuangan Anak Asuhannya

News - Hasil negatif kembali diraih oleh PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2019 saat melawat ke kandang Persija Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang dipaksa mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dicetak oleh Marko Simic melalui tendangan penalti (45+4) dan sepakan Rohit Chand (53).

Kendati kalah, Bambang Nurdiansyah selaku Pelatih PSIS Semarang tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhannya yang tampil tanpa mengenal lelah selama 90 menit.

"Pertama, selamat buat Persija mendapatkan tiga poin. Pertandingan tadi itu pemain sudah bermain dengan maksimal, saya apresiasi ke pemain," ujar Bambang Nurdiansyah, dikutip Tribunnews dari laman resmi PSIS.

Bambang menambahkan, timnya bermain dengan komposisi 99 persen pemain lokal, satu pemain asing cedera, satu pemain asing lagi terkena akumulasi kartu.

Apapun hasilnya, pemain sudah berusaha dengan maksimal,” ucap Bambang Nurdiansyah pada sesi postmatch press conference, Minggu (15/9/2019).

Baca: Rekap Hasil Liga 1 2019 Pekan 18, Persib dan Arema Tertahan, Persija Raih Kemenangan Krusial

Bambang tak menampik jika pertandingan menghadapi Persija Jakarta cukup sulit, apalagi tim tuan rumah sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

“Memang tadi pertandingan yang cukup sulit. Kita menurunkan pemain lokal yang menghadapi pemain-pemain asing," ujar Bambang.

Terlepas dari hasil buruk tersebut, Bambang menilai pemain muda yang bermain kemarin bisa mendapatkan pengalaman melawan pemain internasional.

Hasil tersebut, tidak membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut malah terpuruk.

Bambang Nurdiansyah
Bambang Nurdiansyah (Website Liga Indonesia)

Justru sebaliknya, hasil tersebut akan dijadikan pelecut semangat untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih pada Allah untuk sore ini dan terima kasih kepada pemain, ofisial, manajemen, dan suporter," ujar Bambang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat