androidvodic.com

Exco PSSI: Simon McMenemy Bikin Timnas Indonesia Seperti Baru Bermain Sepakbola - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Empat kekalahan Timnas Indonesai di ajang kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia membuat masyarakat Indonesia sangat kecewa.

Kekecewaan itu, satu di antaranya dilampiaskan lewat tagar #SimonOut yang merujuk pada permintaan agar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk mundur dari kursinya.

Tagar #SimonOut sempat trending di media sosial saat Indonesia terakhir dikalahkan Vietnam 1-3.

Baca: Fakta-Fakta Menarik Seputar Duel Manchester United Vs Liverpool

Baca: Persija Kalah dari Semen Padang, Ketua The Jakmania Sesak Napas

Baca: Persija Keok Lagi: Selamat Datang di Zona Degradasi

Baca: Pelatih Timnas Indonesia Diteriaki Saat Konfrensi Pers

Exco PSSI Refrizal saat diwawancarai seusai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketum PSSI di Kantor PSSI, Gedung Fx, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Exco PSSI Refrizal saat diwawancarai seusai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketum PSSI di Kantor PSSI, Gedung Fx, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid (News/abdul majid)

Soal kepelatihan Timnas Indonesia, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal mengaku sangat tidak setuju Timnas Indonesia dipegang Simon McMenemy

Ketidaksukaan itu sempat ia lontarkan saat Indonesia bermain buruk dan dikalahkan Malaysia pada laga perdana.

“Kita tuh punya materi pemain yang bagus-bagus. Tapi saya nilai Simon tidak bisa memadukan antara satu pemain dengan pemain lainnya. Tidak bisa membentuk tim,” kata Refrizal saat dihubungi Tribunnews, Kamis (17/10/2019).

“Lihat pemain kita, kayak baru main bola. Tidak ada polanya. Sekarang kita tunggu kabar baiknya dari Simon untuk mengundurkan diri,” sambungnya.

Baca: Fakta-Fakta Menarik Seputar Duel Manchester United Vs Liverpool

Baca: Persija Kalah dari Semen Padang, Ketua The Jakmania Sesak Napas

Baca: Persija Keok Lagi: Selamat Datang di Zona Degradasi

Baca: Pelatih Timnas Indonesia Diteriaki Saat Konfrensi Pers

Seperti diketahui, dalam kualifiaksi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia berada di klasemen Grup G paling dasar karena tak pernah menang dari empat laga: kalah dari Malaysia 2-3, Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (5-0) dan Vietnam (1-3).

Refrizal membeberkan bahwa PSSI sudah menyiapkan pelatih pengganti Simon. Pelatih Luis Milla dikatakannya bisa saja kembali menukangi Indonesia, atau pelatih lain namun sekelas Luis Milla.

“Ya, kita sudah ada pelatih pengganti yang lokal. Tapi nanti di kepengurusan yang baru, akan hadir pelatih sekelas Luis Milla atau Luis Milla bisa saja kembali ke Indonesia,”

“Saya rasa itu harus dilakukan, apalagi katanya PSSI di era yang baru mau berubah dan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Under-Capacity

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) Refrizal mengaku sangat kecewa dengan pelatih Simon McMenemy yang kembali gagal membawa Indonesai meraih kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat