androidvodic.com

Generasi Emas SEA Games 1991, Salahudin Optimis Timnas Indonesia U23 Juara - News

Generasi Emas SEA Games 1991, Salahudin Optimis Timnas Indonesia U23 Bisa Juara

News - Salah satu punggawa timnas pada generasi emas SEA Games 1991 Salahudin, optimis Timnas Indonesia U23 bisa juara tahun ini.

Optimismenya berkaca dari capaian Timnas Indonesia U23 hingga mampu lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.

Menurut Salahudin, ini kesempatan yang pas bagi Timnas Indonesia U23 juara dan meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina, karena kita memiliki kualitas pemain yang bagus.

Pelatih Persis Solo sekaligus legenda Timnas Indonesia, Salahudin, Optimis Indra Sjafri Bawa Timans Indoensia U-23 Juara SEA Games 2019
Pelatih Persis Solo sekaligus legenda Timnas Indonesia, Salahudin, Optimis Indra Sjafri Bawa Timans Indoensia U-23 Juara SEA Games 2019 (News/MuhammadNursina)

“Ini merupakan satu kesempatan kita (Timnas Indonesia U23, red) juara. Kita memiliki kualitas pemain yang bagus dan merata,” ucap Salahudin setelah memimpin latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (6/12/2019) pagi.

Untuk bisa menjadi juara, pelatih berusia 49 tersebut mengatakan, para pemain Timnas Indonesia U23 harus menjaga mental mereka dalam sebuah kompetisi.

“Salah satu kunci untuk bisa memenangkan kompetisi adalah mental. Mereka (Timnas Indonesia U23, red) harus berani dan percaya diri. Saya yakin kita bisa juara,” lanjut mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Madura FC itu.

Timnas Indonesia U23 melangkah ke babak semifinal SEA Games 2019 karena berhasil menempati posisi kedua grup B dengan koleksi 12 poin.

Anak asuh Indra Sjafri memenangkan empat pertandingan dan sekali kalah lawan Vietnam.

Termasuk mengandaskan perlawanan juara bertahan yang difavoritkan juara tahun ini, Thailand.

Di semifinal, Egy Maulana Vikri dan kolega akan menghadapi juara grup A Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 Rayakan Gol saat menghadapi Laos (@officialpssi)
Timnas Indonesia U-23 Rayakan Gol saat menghadapi Laos (@officialpssi) (Instagram PSSI (@officialpssi))

Untuk diketahui, Salahudin merupakan bagian dari skuat Garuda saat meraih medali emas kedua dalam SEA Games tahun 1991 di Manila, Filipina.

Saat itu Salahudin baru berusia 19 tahun, salah satu pemain termuda skuat Garuda. Bersamaannya ada Rochy Putiray, Peri Sandria, Widodo C Putro, dan Sudirman.

Indonesia tak terkalahkan dalam SEA Games 1991 di Manila. Babak fase grup, Salahudin dan kolega menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat