androidvodic.com

Kaleidoskop 2019: 7 Tokoh Sepak Bola Umumkan Pensiun, Mulai Diego Forlan hingga Bambang Pamungkas - News

News - Tidak sedikit para tokoh pemain sepak bola yang memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola profesional pada tahun 2019.

Mulai dari Diego Forlan yang pernah berseragam Manchester United dan Atletico Madrid, memutuskan pensiun dari olahraga si kulit bundar tahun ini.

Xavi Hernandez yang dikenal sebagai legenda Spanyol dan Barcelona menjadikan klub asal Qatar, Al Sadd sebagai destinasi terakhir karir sepak bolanya.

Lalu, Petr Cech yang pernah berseragam Chelsea dan Arsenal juga memutuskan gantung sepatu pada tahun ini.

Kaleidoskop 2019: 5 Bintang Sepak Bola yang Putuskan Pensiun, Xavi, Cech, hingga Bambang Pamungkas
Kaleidoskop 2019: 5 Bintang Sepak Bola yang Putuskan Pensiun, Xavi, Cech, hingga Bambang Pamungkas (Kolase/Instagram)

Terbaru, di kancah sepak bola tanah air ada nama Bambang Pamungkas yang menjadi legenda Persija sekaligus Timnas Indonesia juga mengumumkan pensiun.

Dari hasil penelusuran Tribunnews, berikut ini 7 bintang sepak bola yang memutuskan pensiun pada tahun 2019:

1. Diego Forlan

Mantan striker Man United, Inter Milan, dan Atletico Madrid, Diego Forlan memutuskan gantung sepatu pada 7 Agustus 2019.

Pria kelahiran Montevideo, 19 Mei 1979 tersebut menyatakan pensiun setelah merumput di lapangan hijau selama 21 tahun dalam karirnya.

Pria berkebangsaan Uruguay itu tercatat pernah bermain di beberapa klub antara lain Atletico Madrid, Vilarreal, Manchester United, dan Inter Milan.

Karir terbaiknya adalah ketika Diego Forlan berseragam Atletico Madrid mulai tahun 2007-2011.

Forlan berhasil mempersembahkan dua gelar bagi Atletico Madrid dan berhasil meraih gelar El Pichhichi pada musim 2008-2009.

Selama berkarir di Atletico Madrid, ia berhasil bermain sebanyak 198 laga dan torehan 96 gol.

Selain berkarir di benua biru, Forlan juga pernah bermain bersama Klub Argentina Independiente sebagai klub pertama dalam karir profesionalnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat