androidvodic.com

Jelang Atletico Madrid vs Liverpool, 16 Besar Liga Champions, Dua Raksasa Beda Nasib - News

News - Liga Champions memasuki babak 16 besar yang akan bergulir pada 19 dan 20 Februari 2020 mendatang.

Salah satu laga yang menarik adalah duel antara Atletico Madrid menjamu sang juara bertahan, Liverpool di Wanda Metropolitan pada leg pertama, Rabu (19/2/2020).

Laga nanti akan sedikit terasa berat sebelah jika melihat perjalanan kedua tim sejauh ini.

Kedua tim yang merupakan berlabel tim besar Eropa ini memilik nasib yang berbeda.

Atletico yang akan menjadi tuan rumah di leg pertama nantinya, sedang mengalami krisis performa yang melanda merekah akhir-akhir ini.

Di Liga Spanyol, anak asuh Diego Simione ini masih kesulitan untuk stabilkan perfomanya karena masih harus berjuang untuk satu tempat di Liga Champions musim depan.

Jika dilihat dari papan klasemen Liga Spanyol musim ini, Atletico memang berada di urutan keempat, namun posisinya masih belum aman karena poin yang mereka kumpulkan yaitu 39 masih bisa dilewati oleh beberapa tim dibawahnya jika mereka lengah.

Sebut saja Sevilla yang berada tepat di bawahnya, bahkan kedua tim memiliki poin yang sama.

Sementara Real Sociedad dan Valencia juga bisa mengancam posisi Atletico karena mereka hanya memiliki jarak dua poin dengan peringkat empat.

Selain itu, inkonsistensi Atletico juga menjadi sorotan, lihat saja dari lima laga terakhir mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dengan dua kali kalah dan sekali imbang.

Selain itu mereka juga sudah tersingkir dari Copa Del Ray dan kalah dari rival sekota, Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Lalu jika dilihat dari segi individu pemain, Atletico juga memiliki sedikit maslah disini.

Kita ambil salah sau contohnya, pemain termahal yang pernah didatangkan oleh Atletico, Joao Felix dari Benfica.

Didatangkan pada awal musim dengan mahar 120 juta Euro, Felix masih belum menunjukkan ekspektasi yang diembankan padanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat