androidvodic.com

Bojan Hodak Ramu Formasi Baru PSM Makassar Saat Lawan Persiba - News

News - PSM Makassar kembali menuai hasil kurang memuaskan dalam ujicoba kedua di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2).

Menghadapi tim liga 2, Persiba Balikpapan, PSM Makassar hanya bisa bermain imbang 2-2.

Pada uji coba ini, Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak memberi porsi main lebih banyak kepada pemain yang jarang dimainkan. Sedangkan pemain inti dimainkan di menit-menit akhir pertandingan.

Di babak pertama, PSM Makassar unggul lebih dulu lewat sepakan Bayu Gatra pada menit ke-21.

Baca: PSM Makassar Sudahi Ujicoba dan Konsentrasi di AFC Cup dan Liga 1 2020

Baca: Persita Tangerang Siap Ladeni Bali United dan PSM Makassar di Awal Kompetisi kata I Nyoman

Jelang pertandingan berakhir, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan kepala Aji Kusuma. Skor itupun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Pelatih PSM, Bojan Hodak mencoba beberapa formasi baru. Hasilnya, PSM kembali unggul lewat sundulan kepala Yakob Sayuri di menit ke-63.

Kemenangan PSM yang sudah di depan mata harus buyar di masa injury time. Persiba berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusi Eddy Gunawan pada menit ke-90+2.

Bojan Hodak mengatakan bahwa laga uji coba kali ini untuk memberikan kesempatan menit bermain kepada pemainnya.

"Hasil tidak terlalu penting pada pertandingan persahabatan kali ini. Kita memainkan 75 menit untuk pemain yang kurang menit bermainnya dan 15 menit sisanya memainkan pemain yang mendapatkan menit bermain yang sudah banyak," ujarnya.

Bojan Hodak menjelaskan, dalam laga uji coba tersebut punggawanya gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol.

"Kita memiliki banyak peluang tapi tidak dapat menyelesaikannya menjadi gol dan kedua mereka mencetak gol dari bola mati yang tidak bisa kita antisipasi dimenit terakhir," jelasnya.

Dalam dua kali uji coba terakhir, PSM Makassar belum memberi hasil positif. Pada uji coba lawan Persikabo, PSM Makassar takluk 0-1.

AFC Cup 2020

PSM Makassar kembali akan melakoni babak penyisihan grup H AFC Cup 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta 26 Februari 2020 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat