androidvodic.com

Persib Bandung vs Persikabo 1973: Abduh Lestaluhu tak Berniat Cederai Ardi Idrus - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, BOGOR - Insiden yang terjadi dalam laga uji coba antara Persib Bandung kontra Persikabo 1973 yang berakhir imbang tanpa gol beberapa waktu lalu menyimpan kisah tersendiri seusai laga.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, pertandingan berjalan sengit lantaran kedua tim menunjukkan penampilan yang apik.

Tidak hanya jual beli serangan yang terjadi, dalam laga derby Jawa Barat itu, pemain dari kedua tim pun kerap bergantian melakukan pelanggaran.

Tercatat ada beberapa pelanggaran yang terjadi, termasuk pelanggaran yang terjadi pada menit ke-65, ketika pemain belakang tim berjuluk Laskar Padjajaran yaitu Abduh Lestaluhu melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Maung Bandung, Ardi Idrus.

Pelanggaran tersebut rupanya menimbulkan banyak sudut pandang yang berbeda usai laga. Abduh Lestaluhu dianggap berniat untuk mencederai Ardi Idrus.

Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus saat menyapa Bobotoh seusai mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (23/5/2018).
Ardi Idrus  (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)

Menyikapi hal tersebut, Abduh Lestaluhu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk mencederai pemain dari tim manapun dan siapapun individu pemainnya.

"Kemarin yang masalah tekel saya kepada Ardi Idrus itu memang bukan hal yang disengaja, karena bola itu fivety fivety, jadi saya masuk Ardi juga masuk. Tapi tekel yang saya lakukan itu memang mengenai bola," ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Lebih lanjut, pemain yang dikenal dengan kelincahan dan kaki kirinya tersebut mengaku bahwa setelah pelanggaran yang terjadi langsung menghampiri Ardi Idrus untuk menanyakan kondisi yang sebenarnya.

"Saya sudah menanyakan ke pelatih dan ke Ardi Idrus juga bahwa mereka mengatakan memang itu tekel mengenai bola," paparnya.

"Posisi tekelnya itu bukan dengan dua kaki, tapi karena dilihat dari samping jadi kelihatan dua kaki. Sebenarnya, kaki saya yang menekel mengambil bola itu kaki kanan. Jadi, kalau dilihat dari samping kelihatan dua kaki," sambungnya.

Usai pelanggaran yang dilakukan, Abduh Lestaluhu dan Ardi Idrus juga nampak saling melempar senyum sebagai tanda sportifitas dan profesionalisme.

"Saya mengambil bola dan saya sudah menanyakan ke Ardi Idrus pada saat kejadian dan dia mengatakan bahwa memang yang diambil itu adalah bola. Ardi pun tidak masalah, Ardi dan saya langsung tersenyum," tegasnya.

Tak ingin berlarut-larut dalam tudingan, Abduh Lestaluhu pun memiliki jiwa besar dengan meminta maaf kepada seluruh elemen suporter pencinta Persib Bandung.

"Saya ingin meminta maaf kepada suporter Persib Bandung, Bobotoh dan lain-lain bahwa hal itu bukan untuk mencederai Ardi Idrus," ucapnya.

"Sebenarnya, saya juga dengan Ardi Idrus juga sering berbalas Whatsapp dan Ardi juga sudah mengklarifikasi kepada media-media yang ada di Bandung," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat