androidvodic.com

Nurhidayat Haji Haris: Geluti Profesi Pemain Sepakbola Sejak Juara Danone 2010 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTANurhidayat Haji Haris adalah satu di antara pemain muda berkualitas yang dimiliki Indonesia.

Pemain kelahiran Makassar 20 tahun silam pernah membela Timnas Indonesia U-19 dan terakhir memperkuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Untuk menjadi sekarang ini, Nurhidayat mengatakan tidak lah mudah. Banyak perjuangan yang ia lalui, mulai dari merengek minta dimasukkan ke Sekolah Sepak Bola hingga kini menjadi bagian penting di Bhayangkara FC.

Tak hanya itu, Nurhidayat Remaja juga banyak segudang cerita perjuangan. Salah satu yang selalu ia ingat ialah disepelekan senior saat memperkuat Pra PON Makassar dan cacian dari para penggemar sepakbola Indonesia.

2018 silam, saat itu Nurhidayat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19. Bek muda Bhayangkara FC tersebut melakukan kesalahan pertama saat melawan Taiwan.

Nurhidayat melakukan blunder sehingga gagal menyapu bola dan langsung dimanfaatkan pemain Taiwan untuk mencetak gol. Untung saja Indonesia menang 3-1 di laga tersebut.

Kemudian kesalahan kedua, terjadi saat Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar. Di sini menjadi puncak kekesalan warganet dan banyak membully Nurhidayat.

Kolom pesan Instagram pribadinya pun penuh dengan cacian, tapi tak sedikit pula yang menyemangati putra Makassar tersebut. Akan tetapi momen tersebut justru tak membuatnya jatuh, ia malah terlecut untuk bangkit dari kesalahan.

“Saya waktu itu tidak merasa terpuruk. Biarin orang mau bilang apa, tapi saya berpikir harus keluar dari situasi ini dengan cara terus bekerja keras,” ujarnya.

Cerita perjuangan Nurhidayat pun terekam dalam wawancara eksklusif  dengan Tribunnews yang ditemui setelah menjalani latihan rutin Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.  

Berikut petikan wawancara Tribunnews dengan Nurhidyat Haji Haris.

Bagaimana awalnya Anda mengenal sepakbola?

Dari TK sudah suka bola, dulu saya kan tinggal di rumah Kakek di Makassar, di situ kan ada garasi habis pulang dari TK saya main bola sambil disuapin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat