androidvodic.com

Timnas Indonesia U16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 3 Pemain Baru dari Piala Soeratin U15 - News

News - Tim nasional Indonesia U16 akan kembali menggelar seleksi dan pemusatan latihan lanjutan dibawah kepemimpinan pelatih kepala Bima Sakti.

Dijadwalkan pemusatan latihan akan digelar di Bekasi mulai tanggal 9 Maret hingga 20 Maret 2020.

Sebelumnya, pada tahun ini Garuda Muda sudah melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo dan Yogyakarta.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 25 pemain, termasuk tiga diantaranya adalah pemain-pemain yang dia pantau bersama staf pelatihnya selama gelaran Piala Soeratin U15.

Piala Soeratin U15 sendiri telah rampung digelar yang menobatkan Sumatra Barat menjadi juaranya setelah mengalahkan Kalimantan Barat dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/2).

Tiga pemain tersebut, adalah kiper yang bernama Aditya Ramadhan dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara, serta dua pemain dari runner up Gabsis Sambas, Kalimantan Barat.

Dua pemain tersebut yakni Yanari Ipung Kurniawan berposisi sebagai pemain tengah sekaligus meraih gelar pemain terbaik di Piala Soeratin U15.

Sementara rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto yang menyandang top skor Piala Soeratin U15 dengan 6 gol.

“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U15, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta."

"Terima kasih untuk PSSI, dengan adanya Piala Soeratin U15 dan juga Elite Pro Academy U16, saya bisa mendapatkan pemain. Saya berharap ini terus dilakukan federasi."

"Untuk pemain, harapannya adalah supaya mereka bisa cepat beradaptasi di timnas dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil,” jelas Bima dilansir dari laman resmi PSSI.

“Aditya (kiper) dirinya telah bermain sangat baik dalam menjaga gawangnya selama di Piala Soeratin U15, kemudian dua orang dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat, Yanari dan Krisna, kapasitas mereka sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak membuat saya ingin melihat kembali kemampuan mereka saat bergabung bersama pemain lainnya di tim ini nanti,” ujar Bima menambahkan.

Baca: Pemantau Bakat Garuda Select Undang Krisna Sulistia Top Skor Piala Soeratin U15 untuk Bergabung

Baca: Timnas U-19 Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Inggris untuk Piala Asia U-19 2020

Baca: Ketua PSSI Meninjau Stadion I Wayan Dipta Bali Sebagai Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Menurut Bima, selama dua kali seleksi dan pemusatan latihan yang dilakukannya di tahun ini, timnya sudah mengalami perkembangan cukup banyak.

“Selama dua kali seleksi dan pemusatan latihan yang kami lakukan, serta beberapa kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat