androidvodic.com

Persik Kediri Tetap Gelar Latihan Ditengah Wabah Corona, Joko Susilo Waspada - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya resmi memberhentikan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, hingga waktu yang belum ditentukan, setelah sebelumnya hanya menunda kompetisi selama dua minggu, yakni hingga 29 Maret 2020.

Keputusan ini diberlakukan untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) dan surat dari Menteri Pemuda dan Olahraga tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Merespons keputusan tersebut, disampaikan Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, pihaknya sementara akan terus berlatih secara rutin sambil melihat perkembangan situasi yang ada.

Terlebih, Persik Kediri terus melangsungkan latihan di tengah sebagian tim kontestan Liga 1 2020 libur sebagai pengganti rencana pemusatan latihan (TC).

"Kami belum bisa bicara banyak, lihat bagaimana nanti, kemungkinan kami libur atau tidak kami masih menunggu arahan dari dokter tim dan pengurus," terang Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo pada TribunJatim.com, Minggu (22/3/2020).

Meski memastikan akan menjalankan program seperti biasanya, namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu membuka peluang bisa saja tim diliburkan secara tiba-tiba jika situasi tidak memungkinkan.

"Iya pasti itu, makanya kami terus diskusi, kapan kami off-kan atau jalan terus, kami masih pastikan itu," ucap Gethuk.

Dijelaskan Gethuk, dalam program yang dijalankan sejauh ini, pekan lalu Faris Aditama dkk difokuskan pada sisi fisik.

"Minggu depan ini rencana kami masuk taktikal," ucap mantan pelatih Arema FC itu.

Persik Kediri terus menggenjot latihan tanpa jeda seusai tiga laga awal meraih hasil kurang baik, dua laga imbang, dan satu laga lainnya menelan kekalahan 0-1 dari Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (14/3/2020).

Sesuai jadwal awal, Persik Kediri selanjutnya akan melakoni laga pekan keempat Liga 1 2020 sambangi markas Persija Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Di Tengah Ancaman Virus Corona, Gethuk Pastikan Persik Kediri Gelar Latihan Sambil Lihat Situasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat