androidvodic.com

Pemain & Pelatih Juventus Sepakat Gaji Dipotong Selama 4 Bulan Akibat Penundaan Liga Italia - News

News - Klub raksasa Liga Italia yakni Juventus mengambil kebijakan dengan para pemain dan pelatihnya untuk pemotongan gaji.

Pemotongan gaji pemain dan pelatih klub yang berjuluk Bianconeri ini dilakukan selama 4 bulan sesuai hasil kesepakatan yang telah dilakukan.

Yaitu mulai dari bulan Maret, April, Mei hingga Juni mendatang.

Hal ini dilakukan akibat penundaan Liga Italia hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi corona semakin meluas.

Baca: Legenda Juventus Minta Liga Italia Segera Dihentikan

Baca: Vincenzo Spadafora Menteri Olahraga Italia Ragu Liga Italia dapat Digelar 3 Mei

Baca: FIGC Dikabarkan Minta Bantuan Pemerintah untuk Selamatkan Liga Italia dari Krisis Keuangan

Seperti diketahui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa virus corona yang tengah merebak saat ini bisa dikategorikan sebagai pandemi global.

Virus yang bermula dari China tersebut kini telah merambah ke berbagai bidang tak terkecuali kegiatan olahraga di berbagai dunia terutama Liga Italia yang dihentikan hingga waktu yang ditentukan.

Bahkan Italia menjadi salah satu negara terparah di Eropa yang masyarakatnya terinfeksi Covid-19 dan korban jiwa telah lebih dari 10.000 orang meninggal.

Kondisi ini ditundanya Liga Italia membuat klub-klub di Negeri Pizza mengambil kebijakan sebagai upaya menyelamatkan neraca keuangannya.

Salah satunya Juventus yang telah mencapai kesepakatan dengan para pemain maupun jajaran pelatih untuk melakukan pemotongan gaji.

Hal ini seperti pernyataan resmi pihak klub Juventus yang dkutip News dari Football-Italia.

Baca: Bintang Juventus, Paulo Dybala Kabarkan Kondisi Terbaru Pasca Positif Corona

Baca: Masa Isolasi Mandiri Juventus Berakhir, Bonucci Akui Beruntung Tidak Menunjukan Gejala Virus Corona

“Juventus Football Club SpA mengumumkan bahwa, karena keadaan darurat kesehatan global saat ini menghalangi kinerja kegiatan olahraga,"

"Juventus telah mencapai kesepahaman dengan para pemain dan pelatih Tim Utama mengenai kompensasi mereka untuk bagian sisa dari olahraga musim saat ini."

“Pemahaman menyediakan pengurangan kompensasi untuk jumlah yang sama dengan pembayaran bulanan Maret, April, Mei dan Juni 2020."

"Dalam beberapa minggu mendatang, perjanjian pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan saat ini."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat