androidvodic.com

Legenda Uruguay Dukung Edinson Cavani Pilih Boca Juniors Andai Hengkang dari PSG - News

News - Salah seorang legenda Timnas Uruguay, Diego Forlan mendukung keputusan Edinson Cavani untuk memperkuat Boca Juniors jika meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Edinson Cavani sendiri saat ini sudah tidak menjadi pilihan utama Paris Saint-Germain.

Selain faktor usia yang semakin menua, ia kalah saing dengan Mauro Icardi yang direkrut oleh manajemen Paris Saint-Germain pada awal musim ini.

Kontrak sang pemain yang akan habis pada akhir musim ini membuat Edinson Cavani harus segera memilih klub baru yang akan menjadi pelabuhan barunya.

Baca: Dari Edison Cavani Hingga Blaise Matuidi, Para Bintang Ini Bisa Direkrut Gratis di Akhir Musim

Baca: Striker Andalan Napoli, Arkadiusz Milik Diperebutkan Atletico Madrid dan AC Milan

Menanggapi situasi tersebut, Diego Forlan yang pernah menjadi rekan setim Cavani semasa di Timnas Uruguay memberikan saran sekaligus dukungan kepada sang pemain terkait masa depannya.

Diego Forlan memberikan rekomendasi dan dukungan penuh jika Edinson Cavani bisa melanjutkan karirnya di Liga Argentina.

Klub Boca Juniors yang kini diperkuat Carlos Teves menjadi salah satu tim bagus yang bisa menjadi tujuan Edinson Cavani.

Apalagi Cavani pernah melontarkan pernyataan bahwa ia menilai Boca Juniors sebagai salah tim yang ia sukai.

"Boca ini adalah tim yang menarik bagi saya, mereka adalah tim yang saya sukai," ungkap Edinson Cavani, seperti dikutip dari Marca.

Baca: Adrian San Miguel Disebut Penyebab Tersingkirnya Liverpool Saat Jamu Atletico Madrid

Ungkapan tersebut ternyata didukung oleh Diego Forlan, salah satu legenda hidup Timnas Uruguay.

"Saya membayangkan kemeja Boca, seperti River Plate tentu sangat bagus karena mereka berjuang memperebutkan yang terbaik di Amerika Selatan, mereka selalu berjuang untuk kejuaraan Argentina dan Libertadores," kata Forlan kepada Radio AM 1030, dilansir Football Espana.

"Cavani adalah pemain top dan saya bisa melihatnya bisa bermain disana," tambahnya.

Forlan menganggap Cavani masih bisa tetap bersaing di level tertinggi ketika ia mau memutuskan merumput di Liga Argentina.

"Di puncak karir mereka, lebih sulit bagi mereka para pemain top untuk datang karena masalah ekonomi karena tidak ada perbandingan dengan apa yang mereka peroleh di sepak bola Eropa," ungkapnya.

"Tetapi jika anda melihat sisi profesional dan bukan sisi ekonomi, itu adalah tantangan yang sangat besar dan tantangan yang menggoda," pungkas Forlan.

Edinson Cavani sendiri sejauh telah menisbatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris-Saint Germain.

Penyerang yang pernah bermain di Napoli tersebut kini telah mengoleksi 200 gol dalam 300 penampilan selama merumput bersama Les Parisien.

(Tribunnews/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat