androidvodic.com

Pelatih Persik Kediri Optimis Liga 1 2020 Bisa Digelar Bulan Juli - News

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, ikut berkomentar soal usulan sejumlah petinggi klub Liga 1 untuk menunda Liga 1 2020 tahun depan akibat wabah virus Corona (Covid-19).

Dua petinggi klub yang sejauh ini mengusulkan kompoetisi Liga 1 2020 ditunda tahun depan adalah Madura United dan Persela Lamongan.

Disampaikan Joko Susilo, jika saja pandemi Covid-19 selesai bulan Juni, sesuai batas waktu ditundanya kompetisi Liga 1 2020 sementara, masih sangat mungkin untuk kembali melanjutkan Liga 1 2020 yang baru menggelar tiga laga.

"Kalau memang benar-benar sudah bisa kami start (bulan Juli) saya pikir sudah bisa kami lakukan, masih memungkinkan," terang pelatih yang akrab disapa Gethuk itu pada TribunJatim.com, Rabu (8/4/2020).

Gethuk juga mengaku tidak terlalu khawatir, jika saja Juli kembali digelar, dimana sangat berpotensi akan selesai awal tahun 2021.

Atau lintas tahun dari musim-musim sebelumnya karena kompetisi masih menyisakan 31 laga lagi masing-masing klub.

Sebab, ia sampaikan, pandemi Covid-19 sifatnya mendunia, termasuk juga banyak negara kompetisinya berhenti akibat wabah tersebut.

"Karena wabah (Covid-19) sifatnya dunia, nanti pasti akan ada petunjuk dari FIFA juga AFC, kemudian PSSI masalah kompetisi ini akan mengacu ke situ, pasti saya yakin itu," tegasnya.

"Makanya saya tidak terlalu risau, karena wabah ini mendunia, jadi keputusan akan berbasis pada federasi FIFA atau AFC," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI menunda sementara Liga 1 dan 2 hingga 29 Mei akibat pandemi Covid-19 yang belakangan semakin meluas.

Dalam surat keputusan itu pula, PSSI membuka opsi menunda kompetisi hingga tahun depan jika pemerintah memperpanjang masa darurat Covid-19 melebihi 29 Mei.

Jika saja PSSI tak melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, Gethuk berharap masih ada aktivitas sepak bola, apapun bentuknya.

"Kalau saya yang jelas ada aktivitas sepak bola, apapun bentuknya. Tentu kami harus mengacu pada perkembangan Covid-19," kata mantan pelatih Arema FC itu.

"Yang jelas secepat mungkin kami beraktivitas lagi lebih bagus, apapun itu bentuknya, sebagai seorang profesional, kami mengharapkan itu," pungkas Gethuk.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tanggapan Pelatih Persik Kediri soal Usulan Menunda Liga 1 2020 Tahun Depan Akibat Pandemi Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat