androidvodic.com

Kualitas Tim Persija Jakarta Mendapat Pujian dari Legenda Timnas Indonesia - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Legenda sepak bola Indonesia, Risdianto memuji penampilan mantan timnya yakni Persija Jakarta ketika berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Tim Macan Kemayoran dinilai mempunyai kualitas bagus dan menjadi salah satu tim yang berpeluang mendapatkan gelar juara Liga 1 2020.

Namun sayang, kompetisi sepak bola di Indonesia harus dihentikan sementara sampai tanggal 29 Mei 2020 akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Sebelum kompetisi dihentikan, Risdianto sering kali melihat penampilan Persija Jakarta berlaga menghadapi tim-tim lain di Indonesia.

Penampilan tim asuhan Sergio Farias itu mampuembuat Risdianto takjub dengan permaiman yang ditunjukannya di lapangan.

"Persija kemarin sebelum dihentikan mainnya saya akuin bagus sekali. Mereka bagus luar biasa, pas nonton juga saya bisa menilai ini lumayan mainnya," kata Risdianto kepada TribunJakarta, Rabu (15/4/2020).

Terlebih, di tim Persija Jakarta saat ini banyak diperkuat pemain berlabel bintang dan mempunyai nama besar.

Selain itu, kejeniusan pelatih Sergio Farias dalam meracik dan menggabungkan pemain Persija menjadi kunci dari semuanya.

"Banyak pemain bintang mantap sekali, tapi pelatihnya juga yang keren bisa menggabungkan semuanya dengan baik. Berani mengganti pemain bintang, kalau mainnya jelek pasti diganti ga ada alasan, itu bagus," ujar Risdianto.

Di sisi lain, pria yang pernah memperkuat Persija Jakarta di era 1970-an itu tetap mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Masih sering ngikutin update sepak bola dan sering nonton juga. Malah sebelumnya juga sering ngobrol sama mantan pemain. Tapi karena corona ini jadi harus terhenti sementara," tutup Risdianto.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Komposisi Pemain Bagus, Penampilan Persija Jakarta Disorot Legenda Sepak Bola Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat