androidvodic.com

COO Bhayangkara FC Tagih PT LIB Terkait Pencairan Subsidi Bulan Maret - News

News - Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji menagih PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pencairan subsidi bulan Maret.

Dikutip Tribunnews dari laman resmi Bhayangkara FC, Sumardji membeberkan kondisi keuangan manajemennya pasca kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi corona.

Seperti diketahui, PSSI telah mengambil kebijakan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei dan memulainya kembali pada bulan Juli.

Bukan itu saja, jika 29 Mei status darurat belum juga dicabut atau malah ditambah bisa dipastikan Liga 1 2020 dihentikan permanen.

Kondisi ini membuat klub berjuluk The Guardian menyurati PT LIB perihal pencairan subsidi bulan Maret.

Saddil Ramdani menampilkan tanda tangan kontraknya di Bhayangkara FC bersama dengan COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji, Manajer Bhayangkara I Nyoman Yogi Hermawan di Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).
Saddil Ramdani menampilkan tanda tangan kontraknya di Bhayangkara FC bersama dengan COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji, Manajer Bhayangkara I Nyoman Yogi Hermawan di Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta, Sabtu (8/2/2020). (News/Abdul Majid)

Baca: Lugas di Lapangan, Rupanya Kapten Bhayangkara FC Jago Masak di Rumah

Baca: Masalah Ezechiel NDouassel Belum Bayar Gaji ART, Bhayangkara FC Limpahkan ke Persib Bandung

Sumardji mengatakan bahwa pihak klubnya telah menyurati PT LIB pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Namun dirinya juga mengaku belum ada balasan dari operator kompetisi terkait kelanjutan subsidi tersebut.

“Ya, kami (Bhayangkara FC) mengirim surat kepada PT LIB kemarin malam kaitannya dengan pencairan bulan Maret,” kata Sumardji dikutip dari laman klub, Rabu (22/4/2020).

Menurut Sumardji, selama Covid-19 ini, seluruh klub tidak memiliki pemasukan karena tidak ada pula pertandingan yang digelar.

Bahkan untuk sponsor pun juga menutup diri karena kompetisi Liga 1 2020 masih dalam masa force majeure wabah virus corona.

Kombes Pol. Sumardji saat menghadiri acara launching Bhayangkara FC jelang berlaga di Liga 1 2020, Auditorium PTIK, Jakarta, Senin (24/2/2020).
Kombes Pol. Sumardji saat menghadiri acara launching Bhayangkara FC jelang berlaga di Liga 1 2020, Auditorium PTIK, Jakarta, Senin (24/2/2020). (News/abdul majid)

Baca: Bantu Istri Masak di Rumah, Gelandang Bhayangkara FC Ngulek Sambal

Baca: Hilangkan Jenuh, Bek Bhayangkara FC Nurhidayat Alihkan Ke Hobi Motocross dan Main Game

“Karena memang tidak ada pemasukan klub sama sekali kan, artinya hanya bisa mengandalkan dari PT LIB."

"Selain itu sponsor untuk kondisi seperti ini tidak ada yang merealisasikan sehingga untuk menyambung hidup kami ajukan itu (pencairan subsidi),” ujar Sumardji.

Pada musim Liga 1 2020 ini PT LIB bakal memberi subsidi senilai Rp5,2 miliar, terkecuali untuk Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh.

Persipura dan Persiraja mendapat subsidi Rp5,7 miliar dan kabarnya subsidi tersebut dicairkan setiap bulan selama kompetisi bergulir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat