androidvodic.com

Momen Istimewa Robert Alberts di Liga 1 2020, Persib Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan - News

News - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan momen paling berkesan dalam Liga 1 2020 ketika mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dari tiga pekan yang telah tersaji sebelum pandemi corona yang mengakibatkan kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan, Persib Bandung menghadapi Arema FC pada pekan kedua.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 1-2 melalui gol bunuh diri Indra Cahya, dan eksekusi penalti Wander Luiz.

Sementara gol balasan Arema FC dicetak oleh Elias Alderte lewat titik putih.

Baca: Bek Muda Persib Bandung Jadikan Latihan Mandiri Sebagai Ajang Ngabuburit

Baca: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Ucapkan Selamat Berpuasa dan Jaga Diri di Tengah Wabah Corona

Baca: Statistik Persib Bandung: Wander Luiz Teruskan Tren Penyerang Samba Bersama Maung Bandung

Pemain Persib Bandung mendengarkan arahan Pelatih Robert Rene Alberts saat akan mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/6/2019). Pemain dipersiapkan fisik dan skill nya jelang pertandingan lawan PS Tira pertandingan Liga Indonesia 2019.
Pemain Persib Bandung mendengarkan arahan Pelatih Robert Rene Alberts saat akan mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/6/2019). Pemain dipersiapkan fisik dan skill nya jelang pertandingan lawan PS Tira pertandingan Liga Indonesia 2019. (tribunjabar/deni denaswara)

Bagi Robert Rene Alberts, kemenangan di kandang Arema FC terasa istimewa.

Terlebih, Pangeran Biru -julukan Persib Bandung- mengalahkan Arema FC untuk pertama kalinya di Kanjuruhan sejak era Liga 1.

"Untuk musim ini, kami baru bermain tiga pertandingan dan saya harus bilang kemenangan atas Arema FC di Malang adalah yang favorit saya karena kami mendapat poin di laga tandang," kata Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib.

Kemenangan ini begitu penting bagi mantan Robert Alberts untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Untuk bisa sukses di Liga Indonesia, penting untuk kami tidak hanya menang di laga kandang, tapi juga tandang, itu adalah awal yang bagus," pungkasnya.

Baca: Statistik Persib Bandung: Debut Apik Victor Igbonefo, Jadi Pemain Kunci bagi Robert Alberts

Baca: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Setuju Dengan Opsi Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Selain itu, hasil ini sekaligus memutus kenangan buruk Persib Bandung yang tak pernah menang di Kanjuruhan melawan tim Singo Edan sejak 2009 silam.

"Saya menang memiliki rekoor bagus tiap bermain di Stadion Kanjuruhan, tentu senang dengan kemenangan ini," ujar Robert Alberts pasca pertandingan saat itu (8/3), dikutip dari Kompas.com.

"Tetapi, memori di Malang tidak pernah saya lupakan," tambahnya.

AREMA KALAH  - Kiper  Arema FC tertunduk saat striker Persib Bandung, Wander Luiz merayakan gol dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA KALAH - Kiper Arema FC tertunduk saat striker Persib Bandung, Wander Luiz merayakan gol dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Berikut hasil dari 15 pertandingan sejak tahun 2009 silam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan antara Arema melawan Persib Bandung, dilansir Kompas.com:

- 8/3/2020 Arema FC 1-2 Persib Bandung (Shopee Liga 1 2020)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat