androidvodic.com

Andritany Ardhiyasa: Saya dari Diklat Ragunan, Persib Hanya Pinjaman - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa akhirnya buka suara mengklarifikasi kabar yang menyebut dirinya merupakan pemain jebolan Diklat Persib Bandung.

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa melakukan latihan di lapangan ABC komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Persija Jakarta akan melakukan laga pamungkas melawan Mitra Kukar pada Minggu (9/12/2018) di Stadion Utama GBK, untuk menentukan pemenang Liga 1. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Andritany Ardhiyasa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Andritany menjelaskan, dirinya merupakan pemain jebolan Diklat Ragunan dan hanya dipinjamkan ke tim Persib junior ketika berlaga di turnamen Piala Soeratin tahun 2007.

"Sebenarnya Andritany itu bukan dari Diklat Persib, tapi Diklat Ragunan," ucap Andritany dalam wawancara dengan Jebreeet Media.

Sebelumnya, ramai diberitakan di media jika Andritany merupakan produk asli jebolan Diklat Persib.

Ekspresi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat bertanding melawan Borneo FC dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2018).
EAndritany Ardhiyasa (Kompas.com/Garry Andrew Lotulung)

Hal itu disebabkan karena Andritany berhasil membawa tim Persib junior memenangkan gelar bergengsi di ajang Piala Soeratin 2007.

Namun, pemain yang akrab disapa Bagol itu akhirnya menjelaskan cerita sebenarnya. Dirinya hanya menjadi pemain pinjaman di tim Persib junior.

"Di Persib itu hanya dipinjamkan untuk Piala Soeratin tahun 2007," ujarnya menambahkan.

Menurut Andri, pertama kali bisa bergabung ke tim Persib junior karena diajak teman dekatnya.

Pemain Persija Bambang Pamungkas dan Andritany Ardhiyasa terlihat mendapatkan sambutan hangat saat tiba di Makassar.
Andritany Ardhiyasa. (Dok: Persija)

Sebelum gabung Persib, penjaga gawang berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan salah satu tim di Jepara, namun gagal.

Akhirnya, Andritany bergabung dengan Persib dan berhasil mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu juara turnamen Piala Soeratin 2007.

Di tim Persib junior, Andritany satu tim dengan Dedi Kusnandar, Rachmat Latief, dan pemain tengah Tira Persikabo yakni Munado.

"Awalnya saya mau ke Jepara, tapi di coret. Akhirnya saya diajak temen ke Bandung, main bareng Rachmat Latief, Dedi Kusnandar, Munadi dan bisa juara Piala Soeratin bersama Persib," tandasnya.

Setelah sukses membawa Persib juara, Andritany kembali lagi bergabung dengan Diklat Ragunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat