androidvodic.com

Cucu Somantri Mundur dari Posisi Dirut Saat RUPS Luar Biasa, Ketum Persipura: Terkesan Dipaksakan - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang dilaksanakan pada Senin (18/5/2020) kemarin, menghasilkan beberapa keputusan mengejutkan.

Satu diantaranya adalah mundurnya Cucu Somantri dari posisi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kabar mundurnya Cucu Somantri memang sudah terdengar sejak beberapa hari sebelum RUPS Luar Biasa dilaksanakan.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan, tim-tim di Indonesia sudah mendapatkan informasi adanya pergantian dari direksi PT LIB.

"Ternyata isu yang kita dengar terkait ada upaya penggantian beberapa Komisaris dan Direktur terungkap. Pada rapat, ada upaya yang terkesan dipaksakan, bahkan sejak rapat baru dimulai, dan rupanya sudah terbaca juga oleh Direktur Utama LIB," kata Benhur dalam pernyataan resminya.

"Beliau bahkan akhirnya menyampaikan bahwa akan mengundurkan diri, tetapi beliau ingin tuntaskan rapat dan melaporkan apa yang diminta klub melalui surat permohonan RUPS Luar Biasa," sambungnya.

Untuk itu, PT LIB akan menggelar RUPS Luar Biasa lanjutan guna mendapatkan sosok pengganti yang akan mengisi kekosongan Direktur Utama PT LIB.

Benhur memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan sosok pengganti Cucu Somantri di jabatan Direktur Utama PT LIB.

Nantinya, sosok Direktur Utama PT LIB pengganti tidak memiliki kepentingan dengan klub peserta ataupun dengan PSSI.

"Kami melihat Madura United memegang teguh prinsip dan pendiriannya, dan kami sepakat, bahwa pimpinan LIB nantinya jangan dari PSSI, dan jangan mereka yang terafiliasi dengan klub," ucapnya.

"Karena kita lihat sendiri bagaimana rumitnya konflik yang kita hadapi sekarang karena ada keterkaitan tanggung jawab antara PSSI dan LIB," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat