androidvodic.com

Daftar Klub yang Setuju Vs Klub yang Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan di Situasi Pandemi Covid-19 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam menyebut ada enam klub yang setuju jika Liga 1 2020 kembali bergulir.

Persiraja sendiri berharap Liga 1 2020 bisa kembali bergulir dengan pengecekan kesehatan yang ketat.

“Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,” kata Nazaurdinn seusai mengikuti rapat secara virtual bersama PSSI, Rabu (27/5/2020).

Baca: Daftar Klub yang Ingin Liga 1 2020 Kembali Digelar: Klub Promosi Persiraja Satu Barisan Persib-Arema

Baca: Hasil Rapat Virtual PSSI dengan Klub dan PT LIB: Liga 1 2020 Lanjut atau Setop?

“Kami mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh,” sambungnya.

Sementara itu, Nazaruddin Dek Gam memaklumi, masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali.

Tapi ia kembali meyakinkan jika protokol kesehatan diperketat maka kompetisi Liga 1 bakal tetap bersih dari penyebaran Covid-19.

“Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” ujarnya

Sementara itu, tim yang tidak setuju Liga 1 2020 lanjut adalah, Madura United, Persebaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita, Persela, Bhayangkara, Persija, Persik, PSS Sleman.

Sedangkan Persipura memilih netral, ikut saja apapun keputusan. Sementara Klub yang bersikap stop Liga 2020 Persija dan PSS Sleman, tapi meminta Liga 2021 dimulai bulan September 2020.

Dan yang lainnya memilih stop liga 2020 dan diganti dengan turnamen pada bulan September sampai Desember.

PSSI Belum Putuskan

Seperti diketahui, PSSI menggelar rapat secara virtual dengan para perwakilan klub Liga 1 terkait kompetisi musim 2020, Rabu (27/5/2020).

Dalam rapat terebut PSSI juga mengundang perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat