androidvodic.com

Belum Ada Agenda Rapat, Exco PSSI Minta Publik Sabar Tunggu Kabar Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan belum memutuskan pelaksanaan rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) dalam menentukan kepastian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan diskusi dan koordinasi dengan seluruh kontestan Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI).

PSSI meminta masukan dan pendapat mengenai sikap yang harus diambil di tengah kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona seperti saat ini.

Muncul beberapa opsi dari pertemuan tersebut yakni kompetisi bisa dilanjutkan dengan berbagai permintaan tambahan dari klub.

Beberapa keputusan yang diajukan klub antara lain kompetisi berpusat di satu pulau, kenaikan subsidi, aturan kontrak baru ke pemain, dan lain-lainnya.

Untuk menyetujui keputusan itu semua, Ketua Umum PSSI melakuka rapat khusus bersama para Exco.

Namun, sampai dengan saat ini belum ada informasi lanjutan dari Mochamad Iriawan untuk melaksanakan rapat tersebut.

"Rapat Exco belum diagendakan," kata salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (3/6/2020).

Menurut Yoyok, saat ini Ketua Umum PSSI masih menunggu laporan resmi dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal hasil rapat yang sudah dilakukan.

Jika semuanya sudah selesai, PSSI akan langsung mengagendakan rapat bersama para Exco membahas keberlangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Iya. Plt Sekjen PSSI dan PT LIB sedang menghimpun aspirasi dan skema terbaiknya. Kalau sudah selesai, akan diajukan saat rapat Exco," tambahnya.

Pria yang juga menjabat CEO PSIS Semarang, itu meminta kepada publik bersabar dalam menantikan hasil rapat yang dilakukan PSSI.

Menurut Yoyok, semuanya harus berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan tidak boleh terburu-buru.

"Saya belum tahu. Kita tunggu saja Plt Sekjen dan PT LIB supaya bekerja. Tidak usah dikejar-kejar. Malah tidak baik kalau buru-buru," ucap Yoyok.

Nantinya jika sudah selesai menggelar rapat Exco, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan langsung mengumumkan kepada publik sepak bola di Indonesia.

"Mestinya begitu. Nanti akan diumumkan langsung oleh Ketua PSSI," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat