androidvodic.com

Wacana Liga 1 Tanpa Penonton, Tira Persikabo Minta 'Pay Per View' Tiap Pertandingan Live Streaming - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CIBINONG - Manajemen PS Tira Persikabo menginginkan adanya dana tambahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) jika pertandingan kompetisi Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan, dana tambahan itu berasal dari hak siar apabila tim yang bertanding disiarkan secara langsung melalui saluran televisi dan lainnya.

"Kalau digelar tanpa penonton, kami usul ada pay per view di setiap pertandingan live tv atau streaming untuk tambahan income," ujarnya, Kamis (4//6/2020).

Baca: Opsi Liga 1 2020 Lanjut Tanpa Degradasi, Umuh Muchtar: Ini Mah Turnamen Hiburan Bukan Liga Namanya

Baca: Sinyal PSSI Lanjutkan Liga Saat Pandemi Covid-19, Langkah Tepat atau Nekat?

Usulan dana tambahan dari hak siar itu bukan tanpa alasan.

Hal itu dinilai merupakan penghasilan satu-satunya untuk setiap tim kontestan yang berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

"Usulan tersebut dirasa tepat ya, mengingat itu akan jadi satu-satunya income di luar subsidi dari PT LIB," tegasnya.

Sementara itu, tim berjuluk Laskar Padjajaran masih tetap pada pendirian awal yakni menginginkan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan total dan dilanjutkan kembali pada musim berikutnya dengan hitungan musim baru.

"Usulan awal kita sih lebih baik stop total di 2020 dan semua fokus untuk persiapan Liga 2021, bisa dimulai awal Januari," paparnya.

Kendati demikian, Rhendie mengatakan, pihaknya akan mengikuti seluruh keputusan yang dikeluarkan olehb Federasi dan juga operator penyelenggara kompetisi.

"Tapi, basically apapun keputusan PSSI dan LIB, kami akan mengikutinya," paparnya.

Selain itu, hasil dari pertemuan antara PSSI dengan seluruh tim kontestan Liga 1, memunculkan beberapa opsi, salah satunya yakni Liga 1 2020 kembali dilanjutkan tanpa adanya tim yang terdegradasi ke Liga 2 2020.

Namun semua keputusan tersebut harus disyahkan seutuhnya melalui rapat resmi Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, PS Tira Persikabo dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Laskar Padjajaran takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Abduh Lestaluhu Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat