androidvodic.com

Kompetisi Liga 1 Diharapkan Marc Anthony Klok Bisa Dilanjutkan Kembali - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Pemain asing Persija Jakarta, Marc Anthony Klok menyambut dengan antusias rencana PSSI yang akan segera menggulirkan lagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, usulan tersebut dibuat PSSI setelah melakukan rapat secara virtual dengan para kontestan Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok (bolasport.com)

Rencananya, kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi pada bulan September atau Oktober 2020 mendatang.

Kabar bergulirnya lagi kompetisi sepak bola di Indonesia ditanggapi positif oleh para pesepakbola profesional di Indonesia, termasuk Marc Klok.

Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Klok menuturkan, sudah rindu menjalani segala kegiatan latihan dan pertandingan di kompetisi Liga 1 2020.

Selain itu, pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi itu sangat rindu merasakan atmosfer dari suporter The Jakmania.

"Saya sangat berharap kabar itu benar adanya. Karena saat ini saya sudah sangat rindu bermain sepak bola bersama tim dan juga sudah sangat rindu dengan para fans," kata Klok saat dikonfirmasi.

Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Sebelumnya, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu menjalani latihan bersama dua teman pesepakbola dari tim rival di Liga 1 yakni Irfan Bachdim (PSS Sleman) dan Melvin Platje (Bali United).

Latihan bersama tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi kebugaran dan sentuhan kakinya terhadap bola.

"Sudah beberapa hari latihan di lapangan dekat rumah bersama dua teman saya, Irfan Bachdim dan Melvin Platje. Kebetulan rumah mereka tidak jauh dari rumah saya,” kata Marc Klok.

Baca: Tanggapi Usulan Kelanjutan Kompetisi, Marc Klok Minta Aturan Degradasi Tetap Diterapkan di Liga 1

Menurut Klok, menjalani latihan secara bersama-sama mampu menghilangkan rasa jenuh dibanding harus menjalaninya secara mandiri.

Baca: Cristiano Ronaldo Telah Berikan Dorongan yang Besar untuk Juventus kata Giorgio Chiellini

Selain itu, adanya partner latihan mampu menumbuhkan semangat dan motivasi baru dalam situasi seperti saat ini.

“Karena latihan sendiri setiap hari juga sedikit bosan. Dengan adanya mereka tentunya membuat motivasi lebih bagus. Jadi kami bisa menjalani latihan yang sangat bagus,” tambahnya.

Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok (Instagram Marc Klok)

Dalam latihan bersama yang dilakukan, Marc Klok turut memperhatikan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan.

Setelah berlatih, pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi itu langsung mandi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentu ini selalu saya perhatikan. Saya pastinya selalu memberikan jarak saat latihan bersama Irfan dan Platje. Selepas latihan langsung mandi dan bersih-bersih,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat