androidvodic.com

Fakhri Husaini Optimis Timnas U19 Mampu Kalahkan Tim Manapun, Namun Ada Syaratnya - News

News - Mantan pelatih PKT Bontang, Fakhri Husaini memberikan pendapatnya mengenai kemampuan Timnas Indonesia U19.

Menurut juru taktik yang pernah menukangi Timnas Indonesia U19 itu, para pemain muda yang dimiliki Tanah Air tak kalah apiknya soal talenta.

Bahkan coach Fakhri pun yakin, Timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan tim manapun dengan kualitas yang dimiliki saat ini.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memerhatikan anak-anak asuhnya saat bertanding melawan Timnas U-16 India dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB.
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memerhatikan anak-anak asuhnya saat bertanding melawan Timnas U-16 India dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB. (AFC/Adam Aidil)

Baca: Tanggapan Fakhri Husaini soal Peluang Gantikan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Baca: Cerita Fakhri Husaini yang Pernah Diminta Mengatur Skor Pertandingan

Ia juga berpandangan jika konteksnya masih pemain-pemain berusia muda, Indonesia masih memiliki kekuatan yang cukup tangguh.

Akan tetapi apa yang menjadi sudut pandang dari pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh itu memiliki syarat.

"Kalau untuk usia muda, 19 tahun atau 20 tahun. Saya yakin kita masih bisa sanggup untuk menghadapi tim mana pun juga," kata Fakhri seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube Hanif & Rendy Show, 23 Juni 2020.

"Tetapi, syaratnya juga punya standar latihan yang tinggi, kemudian tim juga disiapkan secara matang," tutur mantan pelatih timnas U-19 Indonesia tersebut.

Lebih lanjut Coach Fakhri Husaini juga memberikan tanggapannya soal perlu tidaknya pemain naturalisasi di dalam timnas U-19 Indonesia untuk menatap Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu disampaikan oleh Fakhri Husaini dalam rangka melihat kemampuan yang harus dimiliki timnas U-19 Indonesia agar dapat bersaing di Piala Dunia U-20 2021.

Pemain Timnas Indonesia U19 meluapkan kegembiraan usai menahan imbang Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia U19 meluapkan kegembiraan usai menahan imbang Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diproyeksikan untuk mentas di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Indonesia nantinya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia yang menjadi tuan rumah dan akan ikut serta tentunya akan mempersiapkan tim dengan semaksimal mungkin.

Salah satu persiapan yang sempat mencuat yaitu penggunaan pemain naturalisasi dalam skuat timnas U-19 Indonesia.

Beberapa nama pemain asing yang memiliki keturunan Indonesia seperti Mees Hilgers, Jayden Houtriet, dan Dayeen Gentenaar dikabarkan siap membela timnas Garuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat