androidvodic.com

Endri Erawan: PSSI Siap Penuhi Rencana Shin Tae-yong Termasuk Pilih Negara TC untuk Timnas Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan turut menjelaskan dalam upaya memanggil kembali Shin Tae-yong yang kini ada di Korea Selatan.

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya telah mengirim road map terbaru kepada PSSI. PSSI akan mereviu yang salah satunya dilakukan oleh Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Setelah itu, Mochamad Iriawan akan berkomunikasi langsung secara virtual dengan Shin Tae-yong.

“Untuk Shin Tae-yong Pak Ketum sebelumnya sudah virtual meeting empat mata dengan Shin tae-yong, dia akan membuat roadmap dan baru datang minggu ini dan sedang dibahas oleh teman-teman di PSSI,” ungkap Endri Erawan saat berkunjung ke Kompas Gramedia, Kamis (2/7/2020).

“Apabila sudah ada jawaban dari Direktur Teknik Indra Sjafri mungkin pak Ketum akan adain virtual meeting lagi dengan Shin Tae-yong,” sambungnya.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Tribunnews/Jeprima)

Endri berharap kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia nanti bisa langsung menangani Timnas Indonesia U-19 yang kini masih dihuni 44 pemain.

Setelah dikerucutkan menjadi skuat utama, Shin Tae-yong bebas membawa para pemain Timnas Indonesia untuk TC kemana pun, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Tapi untuk sekarang ini PSSI enggan mengikuti permintaan dari Shin Tae-yong yang menginginkan TC diadakan di Korea Selatan karena situasi pandemi Covid-19.

“Shin Tae-yong yang ke Indonesia, dia nanti harus mengerucutkan 44 pemain ke 33 pemain melalui seleksi awal di Indonesia dulu, setelah itu kalau sudah terbentuk 33 pemain Shin Tae-yong boleh membawa timnya kemana saja, ke Korea pun tidak masalah,”

“Tapi kalau sekarang jangan dulu (keadaan pandemi covid), kita melihat pemain kita ini ya aset bangsa, jangan sampai mereka terlantar nanti di korea, jangan sampai terpapar karena mereka akan membawa Indonesia di piala dunia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat