androidvodic.com

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo Dukung Pergantian 5 Pemain di Liga 1 2020 - News

News - Joko Susilo mulai memikirkan kelanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir Oktober mendatang.

Pelatih Persik Kediri itu pun memberi komentar soal rencana pergantian lima pemain di satu laga.

Joko Susilo mengaku, mendukung wacana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 musim ini membolehkan pergantian maksimal lima pemain dari sebelumnya hanya maksimal tiga pemain.

Wacana dibolehkannya pergantian pemain sampai lima berdasarkan hasil virtual meeting PT Liga Indonesia Baru dengan perwakilan klub Liga 1 pada 17 Juli kemarin.

Baca: Daftar Stadion Klub Liga 1, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bali United Berbagi Kandang

Baca: Persija dan Bali United Satu Stadion Home, Persebaya dan Persita Belum Tentukan Pilihan

Meskipun kesepakatan ini masih belum final karena belum diputuskan secara tertulis oleh PT LIB.

"Sangat bagus, apalagi di negara-negara luar juga menggunakan itu, regulasi ini kan ada juga karena pandemi ini," kata pelatih akrab di sapa Gethuk itu pada Surya, Senin (20/7/2020).

Ditambahkan Gethuk -panggilan Joko Susilo-, pergantian lima pemain tak hanya bermanfaat kompetisi berjalan di tengah pandemi, tapi juga karena padatnya jadwal lanjutan kompetisi.

Baca: PT LIB dan 18 Klub Sepakati 8 Butir Keputusan soal Lanjutan Liga 1 2020

Baca: 13 Tim Liga 1 Ingin Bermarkas di Yogyakarta, Arema FC Pilih Bertahan di Stadion Kanjuruhan

Dalam surat keputusan PT LIB sebelumnya bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, memutuskan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, atau hanya durasi lima bulan.

Sementara, sisa kompetisi tiap tim masing-masing 31 laga, dengan waktu yang ada setiap tim akan melakoni dua laga dalam sepekan.

"Juga karena nanti padatnya kompetisi, jadi sangat bagus menurut saya," tutur pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu.

Sementara, soal program tim, meski sudah ada kejelasan kompetisi, Gethuk sampaikan masih menunggu arahan dari managemen Persik Kediri.

"Kumpulnya, kami tetep menunggu arahan dari managemen, baru setelah itu kami menentukan program realnya kayak gimana setelah berkumpul," pungkas pelatih 49 tahun itu.

Artikel ini telah tayang di Surya.com dengan judul Respons Pelatih Persik Kediri Joko Susilo Soal Rencana Pergantian Lima Pemain di Liga 1 2020

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat