androidvodic.com

Liga 1 2020 Dilanjutkan dengan Protokol Kesehatan, Itu Sangat Penting kata Manahati Lestusen - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CITEUREUP - Gelandang bertahan Persikabo 1973, Manahati Lestusen sebut protokol kesehatan menjadi aspek penting yang harus dilakukan jelang ataupun saat kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Pemain yang lahir di Ambon, Maluku 17 Desember 1993 itu mengatakan bahwa seluruh elemen yang berada di ruang lingkup sepak bola wajib mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

"Saya rasa, faktor keselamatan dan kesehatan sangat penting. Untuk itu, pelaku pesepak bola tidak boleh mengabaikan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Manahati berharap kompetisi Liga 1 2020 berjalan dengan lancar dan seluruh pelaku pesepak bola terjaga kesehatannya.

"Sama seperti pesepak bola lainnya, saya berharap kompetisi kembali segera dilanjutkan. Namun, tetap harus dengan mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Abduh Lestaluhu Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat