androidvodic.com

Manahati Lestusen Dukung Aturan Lima Kali Ganti Pemain di Liga 1 2020 - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CITEUREUP - Manahati Lestusen ikut menyoroti terkait wacana penggunaan dua pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020 yang bergulir Oktober mendatang.

Gelandang Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa regulasi tersebut harus dipatenkan bukan hanya untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 saja, melainkan peraturan tersebut dapat memacu semangat dan motivasi pemain muda.

"Kalau bisa, aturan memainkan pemain muda itu tidak hanya untuk Piala Dunia U-20 saja. Tapi, diterapkan setiap saat. Karena kalau pemain muda mempunyai menit bermain yang banyak di Liga tentu nanti juga berimbas ke Timnas. Timnas kuat, karena pemain mudanya terasah karena menit main di Liga yang banyak," ujarnya.

Pemain Arema FC Dedik Setiawan berebut bola dengan pemaian Persikabo 1973 Manahati Lestusen dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018).
Pemain Arema FC Dedik Setiawan berebut bola dengan pemaian Persikabo 1973 Manahati Lestusen dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018). (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI)

Lebih lanjut, Manahati mengatakan bahwa kesempatan pemain muda menunjukkan kemampuannya harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Tak hanya itu, terkait pergantian lima pemain dalam satu pertandingan di Liga 1 2020, Manahati mengatakan bahwa wacana tersebut sangat bagus.

"Saya sepakat dengan pergantian lima pemain. Karena pasti jadwal padat karena dikejar harus beres Februari. Itu berarti ada salam satu pekan tiga pertandingan, nah jika pergantian lima pemain itu bisa meminimalisasi pemain kelelahan dan cedera," ungkapnya.

kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat