androidvodic.com

Manahati Lestusen Sembuh dari Cedera Siap Tampil Maksimal Lagi untuk Persikabo 1973 - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CITEUREUP - Gelandang bertahan Persikabo 1973, Manahati Lestusen mengaku latihan fisik yang diberikan tim pelatih pada sesi latihan tim berjuluk Laskar Padjajaran sangat baik untuk seluruh pemain.

Pemain yang lahir di Liang, Ambon, Maluku 17 Desember 1993 itu mengatakan latihan fisik tersebut diberikan tim pelatih untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah hampir empat bulan vakum.

Manahati Lestusen
Manahati Lestusen (Tribunnews/Abdul Majid)

"Perkembangan dari segi fisik tentunya semakin meningkat dan bagus. Alhamdulillah latihan ini cukup bagus ya untuk semua pemain dari segi persiapan menatap Liga yang akan berlangsung beberapa bulan lagi," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, Manahati menegaskan akan mengelurkan kemampuan terbaiknya, baik pada sesi latihan maupun disetiap pertandingan yang akan dilaluinya.

"Tentu saya sangat termotivasi, karena dari kemarin saya belum dapat menit bermain. Saya akan bekerja keras dan come back setelah cedera akhir musim kemarin. Saya ingin mengembalikan penampilan saya ke performa maksimal," jelasnya.

Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan diganjal pemain PS Tira Persikabo Manahati Lestusen saat berebut bola dalam pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/2/2019). Persib Bandung kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo.
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan diganjal pemain Persikabo 1973, Manahati Lestusen 

Sementara itu, pemain yang juga merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu optimis bahwa tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut akan bersaing saat Liga 1 2020 kembali bergulir.

"Yang pasti walaupun tahun ini tidak ada degradasi. Tapi kita berusaha untuk mencapai target lima besar di papan klasemen," tegasnya.

Diketahui, tim Persikabo 1973 sudah menjalani persiapan sejak 6 Juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Manahati Lestusen (kiri)
Manahati Lestusen (kiri) (bolasport.com)

Pemain dan ofisial rutin melaksanakan rapid test dan seluruh area mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor selalu disemprot cairan disinfektan.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober hingga Februari 2021mendatang.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Dalam peraturan tersebut Liga 1 2020 diselenggarakan dengan status tanpa dihadiri penonton dan tidak ada sistem degradasi.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Manahati Lestusen berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Manahati Lestusen berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat