androidvodic.com

Andy Setyo Dapat Dukungan dari Rekan Satu Tim di Persikabo 1973 - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CITEUREUP - Manahati Lestusen turut mendoakan Andy Setyo agar dapat menampilkan permainan terbaiknya dalam membela Timnas Senior Indonesia.

Gelandang bertahan Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa Andy merupakan salah satu pemain belakang yang memiliki kualitas bagus di Tanah Air.

"Semoga Andy dapat menampilkan permainan terbaiknya ya dalam membela Timnas Indonesia. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Andy. Dia salah satu pemain belakang bagus yang dimiliki Indonesia," ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Manahati Lestusen
Manahati Lestusen (dok pribadi)

Lebih lanjut, Manahati optimis bahwa Andy mampu beradaptasi dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong.

"Saya yakin Andy cepat beradaptasi dengan instruksi dari tim pelatih," tegasnya.

Sementara itu, Manahati membeberkan dipanggilnya Andy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia harus dijadikan motivasi bagi pemain lainnya untuk dapat segera menyusul bertugas membela negara.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman untuk lebih baik lagi dan semoga ke depannya Andy tetap rendah hati," tegasnya.

Siap menampilkan yang terbaik di Liga 1 2020

Selain itu, Manahati menegaskan akan mengelurkan kemampuan terbaiknya, baik pada sesi latihan maupun disetiap pertandingan yang akan dilaluinya.

"Tentu saya sangat termotivasi, karena dari kemarin saya belum dapat menit bermain. Saya akan bekerja keras dan come back setelah cedera akhir musim kemarin. Saya ingin mengembalikan penampilan saya ke performa maksimal," jelasnya.

Andy Setyo Tetap Fokus Saat Kembali Berlatih Bersama Tim Persikabo 1973
Andy Setyo Tetap Fokus Saat Kembali Berlatih Bersama Tim Persikabo 1973 (tribunnewsBogor.com)

Pemain yang juga merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu optimis bahwa tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut akan bersaing saat Liga 1 2020 kembali bergulir.

"Yang pasti walaupun tahun ini tidak ada degradasi. Tapi kita berusaha untuk mencapai target lima besar di papan klasemen," tegasnya.

Diketahui, tim Persikabo 1973 sudah menjalani persiapan sejak 6 Juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemain dan ofisial rutin melaksanakan rapid test dan seluruh area mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor selalu disemprot cairan disinfektan.

Andy Setyo
Andy Setyo (instagram/andysetyon)

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober hingga Februari 2021mendatang.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Dalam peraturan tersebut Liga 1 2020 diselenggarakan dengan status tanpa dihadiri penonton dan tidak ada sistem degradasi.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat