androidvodic.com

Liga Champions: Bayern Munchen On Fire, Mascherano Percaya Magis Messi Bawa Barcelona ke Semifinal - News

News - Mantan pemain Barcelona, Mascherano mengakui Bayern Munchen memang sedang dalam performa terbaiknya, namun ia tetap yakin tim Catalan bisa menggenggam tiket ke semifinal Liga Champions musim ini.

Barcelona dan Bayern Munchen dijadwalkan akan saling berhadapan pada babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari.

Banyak pihak yang menyebut bahwa laga kedua tim akan dimenangkan oleh Bayern Munchen.

Hal itu cukup wajar mengingat performa juara Bundesliga itu memang tengah dalam tren terbaiknya.

Bayern Munchen tercatat belum terkalahkan dalam 27 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Baca: Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions, Laga Emosional Nelson Semedo di Tanah Kelahirannya

Baca: Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen, Panggung Kehebatan Lionel Messi dan Robert Lewandowski

Rinciannya, Bayern Munchen menang 26 laga dan sekali imbang, menghasilkan 86 gol dengan rata-rata per pertandingan 3,3 gol.

Tak hanya produktif dalam urusan gol, Bayern Munchen disiplin dalam hal bertahan, terbukti saat Neuer mengoleksi 12 clean sheet dengan hanya kebobolan 20 gol.

Sejak 9 Februari 2020, tim asuhan Hansi Flick memenangkan semua pertandingan (18) di semua kompetisi, dan hanya kebobolan 38 gol (0,7 per pertandingan), dan 13 clean sheet.

Di Liga Champions, Bavarians mencetak rekor baru dengan format saat ini (sejak 2003/2004) sebagai tim pertama yang memenangkan delapan pertandingan pertama musim ini dengan menghasilkan 31 gol sebagai tanda produktifitas baru.

Baca: Fakta Menarik Barcelona vs Bayern Munchen, Peluang Lewandowski Kejar Rekor Ronaldo di Liga Champions

Catatan itulah yang membuat banyak pihak menganggap Bayern Munchen akan menjadi tim ketiga yang bisa menyegel tiket semifinal.

Terlepas dari hal tersebut, Mascherano masih yakin bahwa Barcelona pasti bisa melewati hadangan Bayern Munchen sekaligus meraih tiket empat besar.

"Bayern memang memiliki tim yang sangat bagus dengan beberapa pemain yang kuat secara fisik, tetapi dalam pertandingan satu leg, apapun bisa terjadi dan saya yakin Barcelona akan bermain bagus," ujar Mascherano kepada harian Catalan, dilansir Sportskeeda.

"Barcelona hanya perlu mengontrol pertandingan karena akan sulit bagi mereka jika bermain di sekitar area mereka sendiri,".

"Jika mereka bisa mengontrol permainan dalam banyak hal, maka itu bergantung pada individu pemain dan saat itulah hal kejutan terjadi," ujar eks pemain Liverpool tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat