androidvodic.com

Timnas U-16 Peringati HUT ke-75 RI, Bima Sakti Jadi Pembina Upacara - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Para pemain Timnas U-16 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bekasi, Jawa Barat, turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia turut ditandai dengan melakukan prosesi upacara bendera.

Pelaksanaan kegiatan upacara bendera dilakukan para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-16 Indonesia sebelum menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dalam prosesi tersebut, pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti dipercaya menjadi pembina upacara.

Prosesi upacara bendera di Stadion Patriot Candrabhaga berlangsung dengan khidmat, tertib, dan lancar.

Upacara bendera ini memang diminta secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, kami dari tim nasional U-16, hari ini mengadakan upacara bendera," kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Senin (17/8/2020).

Bima Sakti menyampaikan, tujuan pelaksanaan upacara ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para pemain kepada negara Indonesia.

Para pemain diharapkan bisa lebih cinta kepada negaranya sejak usianya masih kecil.

"Tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, sejak usia dini,” tambahnya.

Tak hanya itu, pelatih asal Balikpapan itu meminta kepada seluruh pemain Timnas U-16 bisa mencontoh perjuangan para pahlawan yang sudah berjasa bagi Indonesia.

Semangat juang para pahlawan diharapkan bisa tertular kepada para pemain Timnas U-16 yang akan membawa nama Indonesia berlaga di kejuaraan internasional.

“Saya katakan ke pemain, bahwa kita harus mencontoh perjuangan para pejuang untuk merebut kemerdekaan. Bahwa pemain kini berjuang dengan cucuran keringat dan usaha, berbeda dengan para pejuang, yang harus mencurahkan keringat, darah bahkan berujung kematian," ujar Bima Sakti.

"Semua dilakukan tanpa kenal lelah, demi Indonesia. Semangat pantang menyerah dari para pejuang itu yang harus di contoh dan tertanam di dalam jiwa dan raga para pemain,” tutup Bima Sakti.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Timnas U-16 akan berlaga di kejuaraan bergengsi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember.

Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat