androidvodic.com

Jacksen F Tiago Siapkan Rencana Lain Saat Arthur Cunha Belum Kembali ke Persipura - News

News, JAKARTAPersipura Jayapura memilih home base di Malang untuk melanjutkan pertandingan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Untuk Stadion, Persipura sebelumnya memilih Stadion Gajayana. Skuat Mutiara Hitam oub telah berada di Malang dan menjalani TC sejak Jumat (21/8/2020).

Dalam persiapan tersebut, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku sudah mempunyai rencana lain guna mengantisipasi jika pemain asingnya tak kunjung bergabung.

Arthur Cunha
Arthur Cunha (instagram/arthurcunha90)

Pasalnya, sejauh ini baru Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga yang sudah bergabung dengan tim di Batu, Jawa Timur. Satu pemain asing, Arthur Cunha masih berada di negaranya dan Sylvano Comvalius memutuskan mengundurkan diri.

“Arthur mungkin akhir bulan, Comvalius mengundurkan diri. Manajemen masih mengatur kembalinya Arthur karena dia memilih pulang saat pandemi. Taki, Thiago dan saya tetap tinggal di Indonesia. Orang dari luar mau masuk Indonesia lebih rumit prosesnya,” kata Jacksen seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (26/8/2020).

“Semua akan balik, tapi saya jujur ya dari awal saya melihat peraturan dari dalam negeri. Saya susun materi tanpa mereka berdua karena saya berpikir mereka akan susah masuk ke Indonesia. Karena awal ketat sekali peraturannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jacksen tetap yakin pemainnya yang masih di luar negeri bisa datang ke Indonesia.

Mengingat hadirnya beberapa pemain muda dari Brasil dan beberapa pemain asing klub-klub lain yang juga sudah berada di Indonesia.

“Kemarin aku lihat pemain Brasil banyak yang sudah masuk ke sini terus pemain Persib juga sudah balik sehingga mereka pasti bisa juga. Tinggal lihat nanti saja,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat