androidvodic.com

Cucu Somantri Ingatkan Pemain Liga 1 Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri mengimbau kepada para pemain Liga 1 2020 agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Cucu tak ingin, Liga 1 2020 nanti malah jadi kluster baru penyebaran Covid-19 jika para pemain Liga 1 tak disiplin.

Menurutnya, bergulirnya kembali Liga 1 2020 bukan hanya dirasa senang olah pemain atau pelaku sepakbola lainnya, melainkan bakal menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Baca: Tanggapan Persib Bandung soal Aturan Gunakan Bus di Laga Tandang, Teddy Tjahjono: Kami Ikuti Aturan

“Ya (Liga 1 ) mudah-mudahan lancar ya. Saya berpesan harus diutamakan kesehatan. Protokol kesehatan harus dijalani,” kata Cucu saat dihubungi Tribunnews, Kamis (3/9/2020).

“Harus disiplin dengan protokol  kesehatan sehingga Liga bisa berjalan dengan lancar, dan bisa jadi hiburan yang bagus juga buat masyarakat kalau itu bisa berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.

Kembali dimulai di tengah pandemi Covid-19 membuat PSSI dan PT LIB membuat regulasi anyar, yakni penerapan protokol kesehatan dengan ketat hingga tak adanya degradasi.

Baca: Jadwal Terbaru Liga 1 2020: Laga Pembuka Pekan Keempat, PSS Sleman vs Persebaya Surabaya

Sementara itu, Cucu yang lama tak terdengar kabarnya pascamundur dari jabatan Direktur Utama PT LIB juga mengatakan masih memonitor pekerjaan di PSSI.

Namun karena pandemi Covid-19 membuat dirinya belum berani bertemu dengan orang banyak.

Purnawirawan perwira tinggi TNI-AD itu juga turut memperhatikan Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Ia berharap, Timnas asuhan Shina Tae-yong tersebut bisa mengembankan kualitasnya sehingga bisa bicara banyak saat tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya tetap monitor (perkembangan Timnas). Saya lihat sudah cukup bagus, kita tinggal berdoa saja, mereka bisa berlatih dengan baik bisa memenuhi harapan dari masyarakat Indonesia, khususnya pecinta bola,” kata Cucu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat