androidvodic.com

Lawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Kerap Salah Passing dan Gampang Lepas Bola - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-19 harus tertinggal 3-0 dari Kroasia pada babak pertama.

Dalam laga ini sebenarnya, skuat Garuda Muda lebih baik dari laga sebelumnya kontra Bulgaria. Mereka bisa menguasai bola dan sempat menciptakan peluang.

Menit ke-11, Timnas Indonesia U-19 hampir saja mencetak gol. Namun sayang, sepakan Irfan Jauhari masih membentur tiang gawang.

Akan tetapi apiknya permainan Kroasia U-19 yang terorganisir baik dari lini belakang, tengah hingga depan kerap menyusahkan David Maulana dkk.

Upaya mencetak gol yang dilakukan anak asuh Ivan Slunjski akhirnya tercipta pada menit ke-26.

Berawal dari crossing, Filip Zrilic sukses menempatkan bola ke sudut gawang Timnas U-19.

Sundulan terarahnya tak mampu digapai kiper Muhammad Adisatryo.Usai tertinggal, para pemain Timnas Indonesia U-19 terlihat mulai agak agresif.

Tapi, buruknya transisi dari bertahan ke menyerang, salah passing hingga kerap lepas bola membuat mereka harus terus ditekan Kroasia U-19.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Garuda Muda justru kembali kebobolan pada. Kali ini melalui skema umpan dari Marin kemudian dimaksimalkan Arijan Brokovic menjadi gol pada menit ke-31. Skor berubah menjadi 2-0.

Shin Tae-yong pun sempat meresponnya dengan mengganti Saddam Emiruddin di posisi striker digantikan dengan Braif Fatari. Namun sayang, di penghujung babak, Kroasia U-19 justru kembali memperbesar kedudukan menjadi 3-0.

Pemain berpostur tinggi, Marcos Boras dengan mudahnya menyundul bola dan tak mampu dibendung Muhammad Adisatryo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat