androidvodic.com

Live Update Timnas U-19 Indonesia Vs Kroasia: Garuda Tertinggal 0-3 - News

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 sementara tertinggal 0-3 saat menjalani laga uji coba melawan Kroasia U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Gol kedua Kroasia terjadi pada menit ke-31.

Gol ketiga dicetak Marco Boras lewat sundulan di menit ke-44.

Dalam laga ini, Skuat Garuda Muda tampak lebih bermain keluar ketimbang bertahan seperti yang diterapkan saat menghadapi Bulgaria.

Baca: Live Update Timnas U-19 Indonesia Vs Kroasia: Gawang Garuda Kebobolan di Menit ke-26

Hasilnya, David Maulana dkk, sempat membuat peluang emas lewat Saddam Gaffar, namun tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Permainan terlihat berjalan dalam tempo sedang.

Pada menit ke-26, Timnas justru kebobolan lewat sundulan Filip Zrilic yang datang dari belakang menyambut umpan crossing lewat umpan sundulan.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Vs Kroasia: Shin Tae-yong Tak Masalahkan Laga Disiarkan Secara Langsung

Pelatih Shin Tae-yong sebagian besar masih menurunkan line-up saat Timnas Indonesia dikalahkan Bulgaria pada laga perdana dengan skor 3-0.

Jika sebelumnya, kapten tim dipegang oleh Rizky Ridho, kali ini Shin Tae-yong mempercayakan kepada David Maulana.

Mengenai formasi, Shin Tae-yong yang sejak dari awal tak mengejar hasil akhir kemenangan kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 seperti laga sebelumnya.

Baca: Biografi Alfred Riedl Eks-Pelatih Timnas Indonesia yang Meninggal: Sempat Digadang Latih Persebaya

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hasil dalam uji coba di Kroasia ini untuk melihat perkembangan fisik para pemain yang sudah dilatih Shin Tae-yong selama satu bulan terakhir.

“Shin Tae-yong bilang kita tak mengejar kemenangan di uji coba ini. Dia mau lihat bagaimana penampilan para pemain yang dilihat dari fisik dan skill serta perpaduan antarpemain,” kata Iriawan, Selasa (8/9/2020).

“Saya juga sudah kontak direktur teknik (Indra Sjafri) yang ada di sana. Dia bilang kondisi pemain dalam keadaan baik, dan tak gentar walaupun lawannya Kroasia yang levelnya jauh di atas kita,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat