androidvodic.com

Persija Jakarta Percayakan Sudirman Gantikan Posisi Sergio Farias - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Persija Jakarta akan memiliki sosok pelatih baru pada saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak akan lagi ditangani Sergio Farias karena berbagai kesepakatan yang telah dibuat oleh kedua belah pihak.

Kerja sama antara Persija dan Sergio Farias harus berakhir lebih cepat karena anaknya di Brasil dikabarkan positif terkena Covid-19 atau virus Corona.

Sergio Farias lebih memilih pulang ke Brasil karena tidak akan fokus menjalankan pekerjaannya di Persija saat ini.

Untuk menggantikan sosok Sergio Farias, manajemen Persija Jakarta telah memiliki sosok yang sudah berpengalaman di dalam tim.

Asisten pelatih Sudirman ditunjuk manajemen Persija Jakarta Sebagai pelatih baru untuk menangani tim dilanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya, Sudirman pernah menjadi carateker Persija pada saat Julio Banuelos diberhetikan pada pertengahan 2019 lalu.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, menjelaskan alasan penunjukan Sudirman karena sudah memahami dengan karakteristik seluruh pemain yang ada.

Sudirman memang bukan nama baru di Persija. Dalam beberapa musim terakhir, mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an itu memang sudah menjadi asisten pelatih di tim Macan Kemayoran.

“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala," kata Prapanca dikutip dari laman klubnya, Kamis (10/9/2020).

Pria yang akrab disapa Panca itu mengatakan, keputusan menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala sudah dipertimbangkan secara matang oleh seluruh direksi di manajemen Persija.

Menurut Panca, pengalaman yang dimiliki Sudirman sudah sangat matang dan layak untuk menangani Persija Jakarta.

"Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija,” tutup Prapanca.

Dengan ditunjuknya Sudirman, Prapanca memastikan target dari manajemen tim Persija Jakarta tidak berubah dan tetap seperti awal musim.

Manajemen Persija memang menargetkan bisa mendapatkan gelar juara di Liga 1 2020.

Terlebih, di musim ini Persija Jakarta banyak diperkuat para pemain bintang dan memiliki nama besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat