androidvodic.com

Persikabo 1973 vs Persija Jakarta Ujicoba, Positif kata Igor Nikolayevich Kriushenko - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CITEUREUP - Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko menaggapi wacana pertandingan persahabatan antara timnya kontra Persija Jakarta dengan positif.

Mantan pelatih Timnas Belarusia itu mengatakan bahwa timnya memang membutuhkan beberapa laga uji coba setelah menjalani sesi latihan selama dua bulan lebih.

"Pastinya, saya menanggapi wacana pertandingan persahabatan dengan Persija Jakarta dengan positif. Ini sangat bagus untuk persiapan kami jelang bergulirnya Liga 1 2020," ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Lebih lanjut, Igor mengaku senang terkait wacana pertandingan uji coba kontra tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Saya cukup senang mendengar bahwa tim ini diagendakan akan menghadapi Persija dalam pertandingan persahabatan," jelasnya.

Igor pun menilai bahwa Persija Jakarta merupakan salah satu tim terbaik di Tanah Air, sehingga itu akan berdampak positif apabila tim berjuluk Laskar Padjajaran dapat melakoni pertandingan persahabatan.

"Persija merupakan tim kuat dan terorganisir dengan baik, itu sangat bagus untuk persiapan kami. Karena ketika tim ini menghadapi tim kuat maka kita akan mendapat banyak pelajaran yang bagus dan pengalaman, serta pembelajaran bagi pemain," ungkapnya.

Rencananya, pertandingan antara Persikabo 1973 kontra Persija Jakarta akan diselenggarakan sekitar pertengahan bulan September ini.

Saat ini kedua tim masih menjalin komunikasi terkait waktu penyelenggaraan yang tepat.

Sebelumnya, Persikabo 1973 sudah menjalani satu laga uji coba dengan menghadapi Persib Bandung pada pekan lalu.

Dalam laga uji coba tersebut, kedua tim memainkan laga dengan waktu 2x90 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pertandingan pertama yang merupakan pemain lapis kedua bermain imbang 2-2. Sedangkan tim inti bermain imbang tanpa gol.

Selain itu, jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan Oktober mendatang, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang dimainkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat