androidvodic.com

Gustur Cahyo Putro Ogah Larut Dalam Kesedihan Akibat Ditundanya Kompetisi Liga 1 2020 - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, CITEUREUP - Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro ogah terlalu larut dalam rasa kesedihan akibat ditundanya kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengatakan bahwa saat ini hal yang terpenting adalah menjaga kondisi fisik agar selalu fit.

"Saya fokus kepada persiapan pribadi dan juga tim. Agar nantinya matang lagi masih ada persiapan selama satu bulan ini," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (4/10/2020).

Lebih lanjut, Gustur optimistis bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan meski sempat melenceng dari jadwal yang sudah ditetapkan sejak jauh hari.

Gustur Cahyo Putro
Gustur Cahyo Putro (TribunnewsBogor.com)

"Saya yakin kompetisi akan digulirkan karena jika tidak imbasnya juga ke federasi. Kalau kompetisi tidak berjalan dianggak kurang baik juga oleh FIFA dan AFC," tegasnya.

Gustur pun berharap nantinya seluruh pelaku sepak bola dapat terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Harapan saya semoga kompetisi ini bisa berjalan sesuai dengan yang ditentukan yaitu 1 November 2020 dan semua elemen sepak bola bisa menerapkan protokol kesehatan yang baik," ungkapnya.

Sementara itu, tim berjuluk Laskar Padjajaran merupakan salah satu tim yang menggelar persiapan paling awal yakni mulai berlatih sejak 6 Juli lalu.

Gustur Cahyo Putro
Gustur Cahyo Putro (dok pribadi)

Bahkan Manahati Lestusen Dkk telah melakoni dua laga uji coba dengan menghadapi dua tim tangguh seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan pada awal November mendatang, Persikabo 1973 berada di posisi ke-10 dengan mengemas 4 angka dari tiga laga yang dimainkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat