androidvodic.com

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Bisa Dihadiri Penonton di Stadion Itu Harapan Menpora - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja menggelar rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Menteri lainnya terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora mengatakan perhelatan Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan pada 20 Mei – 11 Juni 2021 juga akan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Wushu Championship 2020 secara virtual pada Sabtu (10/10/2020) malam.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Wushu Championship 2020 secara virtual pada Sabtu (10/10/2020) malam. (Humas Kemenpora)

“Kami akan lihat situasi pada Mei dan Juni kalau tidak ada kemunduran, seperti apa. Apakah vaksin sudah merata dan lain sebagainya kami akan lihat seperti itu dan untuk protokol kesehatan tentu kami mengikuti apa yang sudah ditetapkan diberi kewenangan dalam hal ini satgas covid,” kata Menpora dalam konferensi pers virtual, Selasa (20/10/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 tersebut membeberkan nantinya ada perwakilan FIFA yang konsen untuk menerapkan protokol kesehatan.

Menpora berharap ketika penyelenggaraan berlangsung setidaknya para penonton sudah boleh hadir ke Stadion langsung meskipun kapasitas penontonnya dibatasi.

“Di samping itu tentu FIFA ada supervisinya yang akan memberikan arahan-arahan terhadap penerapan protokol itu. Jadi kami akan lihat, akan dikomunikasikan dan  kami harap keselamatan dan kesehatan masyarakat  jadi utama buat kita,”

Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.(Dok. PSSI)
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.(Dok. PSSI) ((Dok. PSSI))

“Kami harap Mei dan Juni itu sudah bisa ditonton dengan kapasitas setengah atau terbatas dari kapasitas stadion. Nah itu akan kami lihat perkembangannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini setiap Liga yang sudah bergulir masih menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satunya tanpa dihadiri penonton. Begitu juga dengan Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan digulirkan kembali.

Sementara itu, untuk persiapan Piala Dunia U-20 baik fasilitas maupun tim, kini terus digenjot persiapannya. Enam Stadion yang bakal digunakan sebagai host Piala Dunia terus dibenahi di bawah arahan Kementerian PUPR.

Baca juga: Aditya Putra Dewa Ambil Kurusus Kepelatihan Harus Tinggalkan Persikabo 1973

Begitu juga dengan PSSI yang mengasah kemampuan skuat Timnas U-19 Indonesia dengan menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Bahkan, usai dari Kroasia, Garuda Muda direncanakan bakal menghelat TC di Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat