androidvodic.com

Fakta Menarik Kegemilangan AC Milan, Bersinarnya Pasukan Muda Besutan Stefano Pioli - News

News - Terdapat satu fakta unik yang perlu diketahui banyak orang dibalik performa gemilang yang sedang dilakoni oleh klub raksasa asal Italia, AC Milan.

Tahun ini mungkin menjadi momen keberuntungan bagi AC Milan yang tampil cukup luar biasa sejak awal Januari.

Sinyal kebangkitan AC Milan cukup terasa mengingat berbagai rentetan hasil mengagumkan diraih oleh tim yang kini dibesut oleh Stefano Pioli tersebut.

Terbaru, kemenangan berharga diraih oleh AC Milan ketika bertandang ke markas Celtic pada laga pembuka Grup H, Liga Eropa, Jumat (23/10/2020) dinihari tadi.

Baca juga: Reaksi Pelatih AC Milan Usai Perpanjang Rekor 21 Laga Unbeaten, Stefano Pioli: Kami Bukan Tim Normal

Baca juga: Catatan dan Fakta Menarik Kemenangan AC Milan, Makna Starter Bagi Sandro Tonali & Gol Debut Hauge

Gelandang AC Milan, Brahim Diaz, merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup H babak pertama Liga Eropa UEFA antara Celtic dan AC Milan di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 22 Oktober 2020.
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz, merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup H babak pertama Liga Eropa UEFA antara Celtic dan AC Milan di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 22 Oktober 2020. (RUSSELL CHEYNE/POOL/AFP)

Tim berjuluk Rossoneri tak segan mengalahkan Celtic dengan skor 1-3 di kandang tim asal Skotlandia tersebut.

Tiga gol kemenangan AC Milan masing-masing satu gol dicetak oleh Rade Krunic (14'). Brahim Diaz (42'), dan Jens Petter Hauge (90+2').

Sementara, satu gol hiburan dari Celtic diciptakan oleh Mohamed Elyounoussi pada menit 76.

Kemenangan tersebut terasa cukup berharga bagi klub yang bermarkas di Stadion San Siro, kota Milan tersebut.

Baca juga: Ketikung AC Milan, Presiden Brescia Ungkap Gagal Merapatnya Sandro Tonali ke Inter Milan

Bagaimana tidak, kemenangan melawan Celtic membuat AC Milan terus melanjutkan tren gemilangnya.

AC Milan kini tercatat belum terkalahkan dalam 21 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Terakhir kali tim merah hitam menelan kekalahan dalam laga resmi terjadi ketika mereka tumbang di tangan Genoa tepat pada tanggal 8 Maret 2020.

Kekalahan itu terjadi tepatnya sebelumnya jeda kompetisi akibat lockdown pandemi Covid-19.

Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) menembak dan mencetak gol melewati kiper Slovenia Inter Milan, Samir Handanovic (2nd-L) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro di Milan pada 17 Oktober, 2020.
Miguel MEDINA / AFP
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) menembak dan mencetak gol melewati kiper Slovenia Inter Milan, Samir Handanovic (2nd-L) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro di Milan pada 17 Oktober, 2020. Miguel MEDINA / AFP (Miguel MEDINA / AFP)

Setelah lockdown dicabut dan tim sepak bola Italia diizinkan kembali berlaga, AC Milan tercatat belum pernah kalah sampai dengan saat ini.

Rentetan 21 laga tak terkalahkan menjadi pencapaian luar biasa AC Milan yang dihuni pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat