androidvodic.com

Ancaman Nyata AC Milan Bisa Rusak Hegemoni Juventus, Andrea Pirlo Wajib Gerak Cepat - News

News - AC Milan dengan tren yang dimiliki saat ini berpotensi besar untuk merusak hegemoni  Juventus di Liga Italia.

Juventus dapat dikatakan telah menancapkan dominasinya di Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Terbukti dalam sembilan musim terakhir, Juventus mampu menyabet gelar Liga Italia secara beruntun.

Klub terakhir yang mampu menjadi juara Liga Italia sebelum dominasi Juventus, ialah AC Milan di musim 2010/2011.

Gelandang AC Milan, Brahim Diaz, merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup H babak pertama Liga Eropa UEFA antara Celtic dan AC Milan di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 22 Oktober 2020.
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz, merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup H babak pertama Liga Eropa UEFA antara Celtic dan AC Milan di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 22 Oktober 2020. (RUSSELL CHEYNE/POOL/AFP)

Baca juga: Menanti Formasi Baru Juventus Ala Andrea Pirlo: Tridente Chiesa-Morata-Kulusevski jadi Andalan

Baca juga: Klub-klub Liga Italia Harap Waspada, Juventus Miliki Senjata Baru Bernama Federico Chiesa

Selepas Rossoneri menjadi jawara di kompetisi elite Serie A pada musim tersebut, semenjak itulah dominasi klub asal Turin, Juventus terjadi.

Sejumlah tim selalu berupaya untuk menjungkalkan hegemoni yang dimiliki Si Nyonya Tua. Namun hingga musim lalu tidak ada yang berhasil.

Kendati demikian, gelaran Liga Italia 2020/2021 menjadi peluang untuk tim lain mampu menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo cs.

AC Milan menjadi tim paling depan yang memiliki kans untuk melakukan hal tersebut.

Para pemain Juventus merayakan setelah pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara FC Dynamo Kiev dan Juventus di stadion Olympiyskiy di Kiev pada 20 Oktober 2020.
Sergei SUPINSKY / AFP
Para pemain Juventus merayakan setelah pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara FC Dynamo Kiev dan Juventus di stadion Olympiyskiy di Kiev pada 20 Oktober 2020. Sergei SUPINSKY / AFP (Sergei SUPINSKY / AFP)

Bukannya tanpa alasan Rossoneri diklaim mampu menggoyang singgasana yang dimiliki Bianconeri.

Tercatat, AC Milan menajdi satu-satunya tim yang mampu mengawali kampanye mereka di Serie A dengan sempurna.

Anak asuh Stefano Pioli membukukan empat pertandingan awal dengan streak kemenangan.

Zlatan Ibrahimovic cs mampu mengoleksi 12 poin dan kini berhak menduduki posisi puncak klasemen Liga Italia.

Hasil yang kurang apik justru dihasilkan oleh Juventus. Tim asuhan Andrea Pirlo dalam empat pertandingan awal di Liga Italia musim ini mengemas dua kemenangan, sekali imbang, sekali kekalahan.

Bahkan satu kemenangan yang dihasilkan oleh Juventus berkat WO atas Napoli akibat tim asal kota Naples itu tak hadir ke pertandingan.

Reaksi pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sampdoria pada 20 September 2020 di stadion Juventus di Turin.
Miguel MEDINA / AFP
Reaksi pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sampdoria pada 20 September 2020 di stadion Juventus di Turin. Miguel MEDINA / AFP (Miguel MEDINA / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat