androidvodic.com

Jack Brown tak Masalah Dirinya Dimainkan di Posisi Striker Oleh Shin Tae-yong - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia U-19 berdarah Inggris-Indonesia, Jack Brown tampak hadir dalam rombongan Timnas Indonesia U-19 yang kembali ke tanah air.

Saat tiba di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2020) malam, Jack Brown menceritakan secara singkat pengalamannya bisa ikut menjalani TC di Kroasia.

Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.(Dok. PSSI)
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.(Dok. PSSI) ((Dok. PSSI))

“Ya saya senang (ikut TC di Kroasia-red). Di sana saya ikuti yang apa yang dimau coach shin Tae-yong, di latihan saya juga kerja keras,” kata Jack Brown.

Saat ditanya soal dirinya yang dimainkan sebagai striker oleh Shin Tae-yong, pemain yang pernah membela Lincoln City U-18 itu tak mempermasalahkan.

“Ya, saya pernah main striker, walaupun posisi asli saya gelandang serang tapi saya siap untuk main di posisi striker,” ujarnya.

Jack Brown dkk. dijadwalkan mendapatkan libur hingga beberapa pekan ke depan setelah sebelumnya menjalani TC di Kroasia selama dua bulan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Tribunnews/Herudin)

Selama menjalani libur, para pemain Timnas U-19 tetap dipantau oleh Shin Tae-yong dengan diberikan program latihan mandiri.

Sementara itu PSSI tengah berupaya untuk menjadwalkan kembali Garuda Muda menjalani pemusatan di luar negeri.

Belanda jadi tujuan utama di samping Jepang dan Korea Selatan yang juga masuk dalam perencanaan.

Rangkaian persiapan Timnas U-19 dilakukan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang dihelat pada 22 Februari 2021 dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat