androidvodic.com

Rivaldo Sekak Mantan Pelatih Barcelona yang Sebut Lionel Messi Susah Diatur - News

 

News - Legenda Barcelona, Rivaldo, menyemprot Quique Setien karena menuduh Lionel Messi sebagai pemain yang susah diatur.

Quique Setien muncul ke permukaan lagi setelah lama bungkam sejak pemecatan dirinya dari kursi pelatih Barcelona pada akhir musim 2019-2020.

Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions musim lalu disebut-sebut sebagai alasan terbesar Setien didepak oleh Barcelona.

Ditambah lagi, pelatih berusia 62 tahun tahun itu gagal membawa Blaugrana mendapatkan gelar juara.

Tempatnya kemudian digantikan oleh Ronald Koeman.

Baca juga: Soal Video Lionel Messi Malas Rebut Bola dari Lawan, Ronald Koeman Beri Pembelaan

Dalam kemunculannya itu, Setien mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut dirinya mengalami kesusahan menukangi Barca karena sang megabintang, Lionel Messi, sulit diatur.

"Messi sulit diatur. Siapalah saya yang mampu mengubahnya jika mereka telah menerima Messi apa adanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubahnya?," kata Setien seperti dilansir BolaSport.com dari El Pais.

"Ada sisi lain di luar pemain dan lebih sulit untuk dikelola. Jauh lebih sulit."

"Hal ini adalah sesuatu yang melekat pada banyak atlet yang dapat dilihat dalam film dokumenter Michael Jordan berjudul The Last Dance," ucap Setien menambahkan.

Pernyataan Setien mendapatkan tanggapan dari Rivaldo, yang mengaku tak yakin dengan klaim dari mantan peracik strategi Real Betis itu.

Baca juga: VIDEO Lionel Messi Seperti Malas Rebut Bola dari Pemain Lawan: Sudah Tak Niat di Barca?

Rivaldo mengatakan bahwa Lionel Messi tidak mungkin berbuat buruk kepada Setien.

Pemain yang pernah memenangi Ballon d'Or 1999 itu kemudian menerangkan bahwa Setien seharusnya sedari awal membicarakan masalah tersebut dengan dewan Barca jika yang dikatakannya benar.

Rivaldo bahkan menyebut Setien sepatutnya sudah hengkang sejak awal apabila petinggi Barca tak mendengarkan keluhannya itu.

"Messi melakukan percakapan tertentu dengan pelatih atau dengan dewan, tetapi saya tidak berpikir dia melakukan hal itu dengan tujuan merugikan pelatihnya atau Barcelona," jelas Rivaldo seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Bahkan jika kita membayangkan bahwa apa yang dikatakan Setien itu benar, walau saya ragu, dia seharusnya mengambil tindakan lebih awal. Dia harus menyampaikan kepada dewan bahwa dia tidak senang dengan situasi itu."

"Apabila memang perlu, jika mereka tidak mendengarkannya, dia seharusnya mengundurkan diri. Sejujurnya saya percaya bahwa Setien salah dalam menyuarakan ini," tutur Rivaldo lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat